SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Saudi di Yaman Hantam Pesta Pernikahan, 130 Orang Tewas

Rabu, 30 September 2015 12:20 by reinasoebisono | 1392 hits
Serangan Saudi di Yaman Hantam Pesta Pernikahan, 130 Orang Tewas
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Serangan udara negara koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman menghantam sebuah pesta pernikahan di sebuah desa dekat pelabuhan Laut Merah Mocha. Insiden itu menewaskan sedikitnya 130 orang, kebanyakan perempuan dan anak-anak.

BBC melaporkan, Selasa (29/9), sejumlah saksi mengatakan jet tempur menyerang lokasi pesta pernikahan itu dan para pejabat Yaman mengakui peristiwa itu sebagai sebuah kesalahan. Namun negara koalisi membantah serangan itu.

Seorang warga di Desa Wahijah mengatakan kepada Reuters, serangan udara menghantam dua tenda dari pesta pernikahan warga lokal yang punya hubungan dengan pemberontak Houthi.

"Ini adalah kejahatan perang yang dilakukan rezim Saudi terhadap rakyat Yaman," kata kantor berita milik pemberontak, Saba.

Baca juga: Menko Puan Dapat Akses Khusus dari Kerajaan Arab ke Makam Rasul Karena Alasan Ini

Juru bicara pasukan koalisi Brigadir Jenderal Ahmed al-Asiri mengatakan kepada Reuters, "Tidak ada operasi serangan udara pasukan koalisi di wilayah itu selama tiga hari ini. Itu kabar keliru."

Wilayah Wahijah di Provinsi Taiz selama ini dikenal menjadi basis kelompok militan pendukung Presiden Abdurabbuh Mansour Hadi. Mereka memerangi para pemberontak Houthi yang mendukung mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan sejauh ini sudah 4.900 orang tewas akibat konflik Yaman selama enam bulan terakhir. Di antara korban tewas itu 2.200 orang adalah warga sipil.

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)