SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Saudi di Yaman Hantam Pesta Pernikahan, 130 Orang Tewas

Rabu, 30 September 2015 12:20 by reinasoebisono | 1373 hits
Serangan Saudi di Yaman Hantam Pesta Pernikahan, 130 Orang Tewas
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Serangan udara negara koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman menghantam sebuah pesta pernikahan di sebuah desa dekat pelabuhan Laut Merah Mocha. Insiden itu menewaskan sedikitnya 130 orang, kebanyakan perempuan dan anak-anak.

BBC melaporkan, Selasa (29/9), sejumlah saksi mengatakan jet tempur menyerang lokasi pesta pernikahan itu dan para pejabat Yaman mengakui peristiwa itu sebagai sebuah kesalahan. Namun negara koalisi membantah serangan itu.

Seorang warga di Desa Wahijah mengatakan kepada Reuters, serangan udara menghantam dua tenda dari pesta pernikahan warga lokal yang punya hubungan dengan pemberontak Houthi.

"Ini adalah kejahatan perang yang dilakukan rezim Saudi terhadap rakyat Yaman," kata kantor berita milik pemberontak, Saba.

Baca juga: Di Bawah Kendali Putra Mahkota, Arab Saudi Izinkan Bioskop Beroperasi Setelah 35 Tahun

Juru bicara pasukan koalisi Brigadir Jenderal Ahmed al-Asiri mengatakan kepada Reuters, "Tidak ada operasi serangan udara pasukan koalisi di wilayah itu selama tiga hari ini. Itu kabar keliru."

Wilayah Wahijah di Provinsi Taiz selama ini dikenal menjadi basis kelompok militan pendukung Presiden Abdurabbuh Mansour Hadi. Mereka memerangi para pemberontak Houthi yang mendukung mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan sejauh ini sudah 4.900 orang tewas akibat konflik Yaman selama enam bulan terakhir. Di antara korban tewas itu 2.200 orang adalah warga sipil.

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)