SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunggangi Penyu di Pantai Sepanjang Malam, Wanita Muda Ini Ditahan

Selasa, 29 September 2015 18:00 by zia92 | 6005 hits
Tunggangi Penyu di Pantai Sepanjang Malam, Wanita Muda Ini Ditahan
Image source: wkbw.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita muda di Florida rupanya harus menjalani proses hukum atas tindakan konyol dan ceroboh yang dilakukannya. Stephanie Moore (20) ditangkap karena kedapatan menunggangi penyu, yang notabene merupakan hewan yang dilindungi.

Mengutip Daily Mail, Stephanie adalah satu dari dua wanita yang diketahui menunggangi punggung makhluk itu sepanjang malam di pantai pada bulan Juli lalu. Cerobohnya, aksinya itu diabadikan dalam sebuah jepretan foto.

Dan setelah foto tersebut menyebar di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, hal itu pun menjadi perdebatan dan mendorong pihak kepolisian dan perlindungna hewan di Melbourne, Florida untuk melakukan penyelidikan atas kemungkinan terjadinya tindakan kriminal.

"Pada Sabtu, petugas merespons dengan mendatangi rumah dan menahan Moore atas tuduhan menganiaya kura-kura laut," demikian dilaporkan Daily Mail, 26 September mengutip laman Tempo.

Baca juga: Tingkatkan Industri Wisata, Indonesia Jadi Rumah Terakhir Untuk Penyu!

Kekejaman atas hewan adalah hal yang dilarang keras di Florida, siapa saja akan bertemu dengan hukuman berat jika terbukti melakukannya. Dalam kebanyakan kasus, termasuk yang satu ini, di mana hewan diperkirakan telah menderita akibat perbuatan manusia, maka itu dianggap sebagai tindakan pidana.

Dan jika terbukti bersalah, Moore bisa menghadapi hukuman hingga lima tahun penjara dan denda sampai $10.000 atau Rp 147, 4 juta.

Penyu sendiri adalah hewan yang terancam punah di Florida sebagai akibat dari maraknya praktek penebangan liar dan pencemaran. Mereka dilindungi di bawah Undang-undang Federal Spesies Langka tahun 1973 dan Undang-Undang Kelautan Perlindungan Penyu Florida.

(fzh)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)