SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunggangi Penyu di Pantai Sepanjang Malam, Wanita Muda Ini Ditahan

Selasa, 29 September 2015 18:00 by zia92 | 5959 hits
Tunggangi Penyu di Pantai Sepanjang Malam, Wanita Muda Ini Ditahan
Image source: wkbw.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita muda di Florida rupanya harus menjalani proses hukum atas tindakan konyol dan ceroboh yang dilakukannya. Stephanie Moore (20) ditangkap karena kedapatan menunggangi penyu, yang notabene merupakan hewan yang dilindungi.

Mengutip Daily Mail, Stephanie adalah satu dari dua wanita yang diketahui menunggangi punggung makhluk itu sepanjang malam di pantai pada bulan Juli lalu. Cerobohnya, aksinya itu diabadikan dalam sebuah jepretan foto.

Dan setelah foto tersebut menyebar di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, hal itu pun menjadi perdebatan dan mendorong pihak kepolisian dan perlindungna hewan di Melbourne, Florida untuk melakukan penyelidikan atas kemungkinan terjadinya tindakan kriminal.

"Pada Sabtu, petugas merespons dengan mendatangi rumah dan menahan Moore atas tuduhan menganiaya kura-kura laut," demikian dilaporkan Daily Mail, 26 September mengutip laman Tempo.

Baca juga: Tingkatkan Industri Wisata, Indonesia Jadi Rumah Terakhir Untuk Penyu!

Kekejaman atas hewan adalah hal yang dilarang keras di Florida, siapa saja akan bertemu dengan hukuman berat jika terbukti melakukannya. Dalam kebanyakan kasus, termasuk yang satu ini, di mana hewan diperkirakan telah menderita akibat perbuatan manusia, maka itu dianggap sebagai tindakan pidana.

Dan jika terbukti bersalah, Moore bisa menghadapi hukuman hingga lima tahun penjara dan denda sampai $10.000 atau Rp 147, 4 juta.

Penyu sendiri adalah hewan yang terancam punah di Florida sebagai akibat dari maraknya praktek penebangan liar dan pencemaran. Mereka dilindungi di bawah Undang-undang Federal Spesies Langka tahun 1973 dan Undang-Undang Kelautan Perlindungan Penyu Florida.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)