SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Orang Dianiaya Hingga Tewas Karena Gelar Aksi Damai, Rumah Keluarga Petani Lumajang Dijaga Polisi

Selasa, 29 September 2015 13:04 by reinasoebisono | 3571 hits
Satu Orang Dianiaya Hingga Tewas Karena Gelar Aksi Damai, Rumah Keluarga Petani Lumajang Dijaga Polisi
Image source: Republika

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian sadis terjadi di Desa Selok Awar-Awar, Lumajang pada Senin (28/09) kemarin. Dua orang petani dianiaya hingga menyebabkan salah seorang tewas. Mayat mereka tergeletak di pinggir jalan desa yang sepi.

Korban tewas bernama Salim Kancil, ia dikethaui tengah menggendong cucunya sebelum 40-an preman mendatangi rumahnya dan menjemput paksa serta mengikat tangan Salim. Di pinggir jalan sepi, Salim dikeroyok ramai-ramai. Ia ditemukan telah tewas dengan wajah rusak karena dilempari batu.

Korban selamat bernama Tosan menderita luka bacok di kepalanya dan tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengecam dan menilai peristiwa ini adalah pelanggaran HAM serius.


Tubuh Salim yang ditemukan di pinggir jalan (Metro TV)

Penyebab awalnya dicurigai karena pada 9 September lalu para petani melakukan aksi damai di depan balai desa menolak aktivitas pertambangan besi di kawasan Watu Pecak, Lumajang. Aksi damai ini bukan tanpa alasan, tapi karena aktivitas tersebut merusak lingkungan dan jalan desa.

Hingga berita ini ditulis, polisi telah menangkap 18 orang pelaku penganiayaan sadis tersebut. Polisi juga masih menjaga ketat rumah keluarga aktivis petani dan mereka yang melakukan aksi damai.

Masih ada beberapa pelaku lagi yang sedang dalam pengejaran. Sementara Polda Jawa Timur mengatakan akan menutup Tambang Pasir Lumajang.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)