SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Orang Dianiaya Hingga Tewas Karena Gelar Aksi Damai, Rumah Keluarga Petani Lumajang Dijaga Polisi

Selasa, 29 September 2015 13:04 by reinasoebisono | 3615 hits
Satu Orang Dianiaya Hingga Tewas Karena Gelar Aksi Damai, Rumah Keluarga Petani Lumajang Dijaga Polisi
Image source: Republika

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian sadis terjadi di Desa Selok Awar-Awar, Lumajang pada Senin (28/09) kemarin. Dua orang petani dianiaya hingga menyebabkan salah seorang tewas. Mayat mereka tergeletak di pinggir jalan desa yang sepi.

Korban tewas bernama Salim Kancil, ia dikethaui tengah menggendong cucunya sebelum 40-an preman mendatangi rumahnya dan menjemput paksa serta mengikat tangan Salim. Di pinggir jalan sepi, Salim dikeroyok ramai-ramai. Ia ditemukan telah tewas dengan wajah rusak karena dilempari batu.

Korban selamat bernama Tosan menderita luka bacok di kepalanya dan tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengecam dan menilai peristiwa ini adalah pelanggaran HAM serius.


Tubuh Salim yang ditemukan di pinggir jalan (Metro TV)

Penyebab awalnya dicurigai karena pada 9 September lalu para petani melakukan aksi damai di depan balai desa menolak aktivitas pertambangan besi di kawasan Watu Pecak, Lumajang. Aksi damai ini bukan tanpa alasan, tapi karena aktivitas tersebut merusak lingkungan dan jalan desa.

Hingga berita ini ditulis, polisi telah menangkap 18 orang pelaku penganiayaan sadis tersebut. Polisi juga masih menjaga ketat rumah keluarga aktivis petani dan mereka yang melakukan aksi damai.

Masih ada beberapa pelaku lagi yang sedang dalam pengejaran. Sementara Polda Jawa Timur mengatakan akan menutup Tambang Pasir Lumajang.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)