home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Orang Dianiaya Hingga Tewas Karena Gelar Aksi Damai, Rumah Keluarga Petani Lumajang Dijaga Polisi

Selasa, 29 September 2015 13:04 by reinasoebisono | 3783 hits
Satu Orang Dianiaya Hingga Tewas Karena Gelar Aksi Damai, Rumah Keluarga Petani Lumajang Dijaga Polisi
Image source: Republika

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian sadis terjadi di Desa Selok Awar-Awar, Lumajang pada Senin (28/09) kemarin. Dua orang petani dianiaya hingga menyebabkan salah seorang tewas. Mayat mereka tergeletak di pinggir jalan desa yang sepi.

Korban tewas bernama Salim Kancil, ia dikethaui tengah menggendong cucunya sebelum 40-an preman mendatangi rumahnya dan menjemput paksa serta mengikat tangan Salim. Di pinggir jalan sepi, Salim dikeroyok ramai-ramai. Ia ditemukan telah tewas dengan wajah rusak karena dilempari batu.

Korban selamat bernama Tosan menderita luka bacok di kepalanya dan tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengecam dan menilai peristiwa ini adalah pelanggaran HAM serius.


Tubuh Salim yang ditemukan di pinggir jalan (Metro TV)

Penyebab awalnya dicurigai karena pada 9 September lalu para petani melakukan aksi damai di depan balai desa menolak aktivitas pertambangan besi di kawasan Watu Pecak, Lumajang. Aksi damai ini bukan tanpa alasan, tapi karena aktivitas tersebut merusak lingkungan dan jalan desa.

Hingga berita ini ditulis, polisi telah menangkap 18 orang pelaku penganiayaan sadis tersebut. Polisi juga masih menjaga ketat rumah keluarga aktivis petani dan mereka yang melakukan aksi damai.

Masih ada beberapa pelaku lagi yang sedang dalam pengejaran. Sementara Polda Jawa Timur mengatakan akan menutup Tambang Pasir Lumajang.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)