SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Akan Bangun Hanggar Terbesar Di Dunia

Senin, 28 September 2015 18:03 by reinasoebisono | 10762 hits
Indonesia Akan Bangun Hanggar Terbesar Di Dunia
Image source: commons.wik

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia akan mengukir sejarah baru dalam dunia penerbangan. PT GMF AeroAsia melaporkan tengah membangun hanggar baru pesawat berbadan kecil (narrow body) yang terbesar di dunia. Desain hanggar baru ini juga dibuat cukup unik dan berbeda dari ketiga hanggar lain yang dimiliki GMF.

"Konsep ini berangkat dari keinginan untuk memiliki Hangar berstandar internasional dengan desain yang kreatif,” kata Richard Budihadianto Direktur Utama GMF, Senin, 28 September 2015.

Menurut Richard, hanggar baru ini juga diklaim lebih efektif dari sisi operasional karena pergerakan pesawat lebih fleksibel. Konsep ramah lingkungan diwujudkan dalam konstruksi khusus pada bagian-bagian Hanggar 4, seperti skylight pada atap dan kaca panasap pada sisi samping hanggar untuk memaksimalkan pencahayaan.

 “Kami berharap kedepannya Hangar 4 ini mendapat Sertifikasi Green Building oleh Green Building Council Indonesia, dan diikuti oleh sertifikasi internasional,” tambah Richard.

Pembangunan Hangar 4 rencananya akan dikerjakan oleh putera-puteri bangsa Indonesia. Luas area hanggar 4 adalah 67.022 meter persegi (m2) dengan 64.000 m2 area produksi dan 17.600 m2 area perkantoran.

Kapasitas Hangar 4 dapat merawat 16 pesawat kecil secara bersamaan dengan satu area untuk fasilitas pengecatan pesawat. Predikat hanggar terbesar di dunia sebelumnya dipegang oleh Turkish Technic di Turki.

(Ism) 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)