SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Macet Sampai 2018, Gubernur Ahok Minta Maaf

Minggu, 27 September 2015 14:54 by reinasoebisono | 3039 hits
Jakarta Macet Sampai 2018, Gubernur Ahok Minta Maaf
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama secara khusus meminta maaf kepada warga Jakarta karena ibukota Indonesia ini menjadi tambah macet pada masa pemerintahannya memimpin Jakarta.

Ditemui di acara jalan sehat “Melawan Pikun” via Tempo, Minggu (27/09), Gubernur yang biasa disapa Ahok itu mengatakan Jakarta akan semakin macet hingga 2018 karena pembangunan mega proyek transportasi umum.

Proyek itu ialah pembangunan jalur kereta ringan, pengeboran terowongan mass rapid transportation (MRT), jalan layang bus Transjakarta rute Ciledug-Kapten Tendean, dan enam ruas jalan tol dalam kota.

"Jadi saya minta maaf karena Jakarta jadi tambah macet," ungkap Mantan Bupati Belitung itu.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok menuturkan, proyek-proyek tersebut harus selesai tepat waktu. Karena jika tidak, kemacetan akan semakin parah di Jakarta karena rencana untuk mengatasi kemacetan juga terhambat.

Selain rugi waktu, rugi biaya pun jadi masalah jika pembangunan terlambat. Pekerjaan jalan layang Transjakarta Ciledug-Tendean memakan anggaran Rp2.5 Triliun. Pembangunan jalan tol dalkot menghabiskan biaya Rp 42 Triliun. Sedangkan untuk pembangunan MRT, Jakarta mendapat pinjaman dari Jepang sebesar Rp 13.5 Triliun.

(rei)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)