SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Macet Sampai 2018, Gubernur Ahok Minta Maaf

Minggu, 27 September 2015 14:54 by reinasoebisono | 3014 hits
Jakarta Macet Sampai 2018, Gubernur Ahok Minta Maaf
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama secara khusus meminta maaf kepada warga Jakarta karena ibukota Indonesia ini menjadi tambah macet pada masa pemerintahannya memimpin Jakarta.

Ditemui di acara jalan sehat “Melawan Pikun” via Tempo, Minggu (27/09), Gubernur yang biasa disapa Ahok itu mengatakan Jakarta akan semakin macet hingga 2018 karena pembangunan mega proyek transportasi umum.

Proyek itu ialah pembangunan jalur kereta ringan, pengeboran terowongan mass rapid transportation (MRT), jalan layang bus Transjakarta rute Ciledug-Kapten Tendean, dan enam ruas jalan tol dalam kota.

"Jadi saya minta maaf karena Jakarta jadi tambah macet," ungkap Mantan Bupati Belitung itu.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok menuturkan, proyek-proyek tersebut harus selesai tepat waktu. Karena jika tidak, kemacetan akan semakin parah di Jakarta karena rencana untuk mengatasi kemacetan juga terhambat.

Selain rugi waktu, rugi biaya pun jadi masalah jika pembangunan terlambat. Pekerjaan jalan layang Transjakarta Ciledug-Tendean memakan anggaran Rp2.5 Triliun. Pembangunan jalan tol dalkot menghabiskan biaya Rp 42 Triliun. Sedangkan untuk pembangunan MRT, Jakarta mendapat pinjaman dari Jepang sebesar Rp 13.5 Triliun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)