home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Ultah ke-13, Banyak Panggung di CFD Jakarta Minggu Besok

Sabtu, 26 September 2015 13:38 by fzhchyn | 3510 hits
Rayakan Ultah ke-13, Banyak Panggung di CFD Jakarta Minggu Besok
Image source: wikimedia.o

DREAMERSRADIO.COM - Kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jakarta sudah berlangsung 13 tahun lamanya sejak 2002 lalu. Selama itu pula, kegiatan itu sudah menginspirasi banyak kota untuk melakukan hal yang sama.

Bertepatan dengan Hari Peringatan International Car Free Day, yang jatuh pada 22 September lalu, dan ulang tahun ke 13 tahun kegiatan CFD Jakarta, pada 27 September nanti akan dibuat berbagai kegiatan mengambil tema 'Biru Langitku, Segar Udara Kotaku'. Kegiatan itu akan dipusatkan di lokasi CFD di sepanjang Jl MH Thamrin sampai Sudirman.

"Kegiatan tersebar mulai dari panggung utama Car Free Day (HBKB) Jl Imam Bonjol, pertigaan Jl Teluk Betung, Jl Sudirman sisi Timur," demikian bunyi rilis panitia 13 tahun CFD yang diterima merdeka.com, Jumat (25/9).

Berbagai acara itu akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Jangan Lupa CFD Jakarta Akan 'Hiatus' Selama Libur Panjang Lebaran

Untuk diketahui, kegiatan CFD mulanya dicanangkan pada 22 April 2001. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat mengurangi ketergantungan penggunaan kendaraan bermotor dalam mobilitas atau perjalanan mereka sehari-hari baik ke sekolah, bekerja, belanja, atau bersantai ke tempat-tempat hiburan/wisata dengan cara berjalan kaki ataupun menggunakan angkutan massal.

WHO merilis laporan bahwa pada 2012 diestimasikan seperdelapan kematian umat manusia di seluruh dunia atau sekitar 7 juta jiwa per tahun meninggal akibat terpapar pencemaran udara. Dari jumlah itu, 60.000 jiwa meninggal di Indonesia.

Di Jakarta sendiri 57,8 persen warganya menderita sakit/penyakit akibat terpapar pencemaran udara, sehingga harus membayar biaya berobat mencapai Rp 38,5 triliun.

[lia]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)