SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Saat Idul Adha, Puluhan Tewas Saat Sholat Ied

Jumat, 25 September 2015 11:57 by zia92 | 4701 hits
Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Saat Idul Adha, Puluhan Tewas Saat Sholat Ied
Image source: washingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di sebuah masjin di Sanaa, ibukota Yaman, masjid al-Balil. Menurut sejumlah sumber, insiden ini sedikitnya menewaskan puluhan orang. Ledakan terjadi saat berlangsungnya sholat Idul Adha.

Serangan terjadi hanya dua hari setelah kembalinya Presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi dari pengasingannya di Arab Saudi. Ia meloloskan diri bulan Maret, menyusul keberhasilan para pemberontak Houthi merebut berbagai kota di Yaman.

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi sejak itu melakukan serangan udara terhadap pemberontak Houthi. Mesjid Balili yang jadi sasaran serangan bunuh diri, terletak dekat akademi polisi di Sanaa.

Baca juga: Usai Bom Yang Tewaskan 128 Orang, Turki Blokir Sosial Media

Dilaporkan, seorang pelaku serangan bunuh diri meledakkan diri di dalam mesjid. Dan ketika orang-orang berhamburan menyelamatkan diri, pembom kedua meledakkan diri di pintu masuk. Washingtonpost melaporkan bahwa sebanyak 25 jamaah tewas dalam serangan ini.

Sanaa dilanda berbagai serangan bom belakangan ini, sebagian di antaranya diklaim oleh kelompok militan yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, yang hendak menerapkan hukum Islam yang sangat ketat. Dan dalam serangan kali ini, mereka juga yang melakukan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)