home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Saat Idul Adha, Puluhan Tewas Saat Sholat Ied

Jumat, 25 September 2015 11:57 by zia92 | 4967 hits
Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Saat Idul Adha, Puluhan Tewas Saat Sholat Ied
Image source: washingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di sebuah masjin di Sanaa, ibukota Yaman, masjid al-Balil. Menurut sejumlah sumber, insiden ini sedikitnya menewaskan puluhan orang. Ledakan terjadi saat berlangsungnya sholat Idul Adha.

Serangan terjadi hanya dua hari setelah kembalinya Presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi dari pengasingannya di Arab Saudi. Ia meloloskan diri bulan Maret, menyusul keberhasilan para pemberontak Houthi merebut berbagai kota di Yaman.

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi sejak itu melakukan serangan udara terhadap pemberontak Houthi. Mesjid Balili yang jadi sasaran serangan bunuh diri, terletak dekat akademi polisi di Sanaa.

Baca juga: Usai Bom Yang Tewaskan 128 Orang, Turki Blokir Sosial Media

Dilaporkan, seorang pelaku serangan bunuh diri meledakkan diri di dalam mesjid. Dan ketika orang-orang berhamburan menyelamatkan diri, pembom kedua meledakkan diri di pintu masuk. Washingtonpost melaporkan bahwa sebanyak 25 jamaah tewas dalam serangan ini.

Sanaa dilanda berbagai serangan bom belakangan ini, sebagian di antaranya diklaim oleh kelompok militan yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, yang hendak menerapkan hukum Islam yang sangat ketat. Dan dalam serangan kali ini, mereka juga yang melakukan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID 19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)....
  • HOT !
    Kasus pemalsuan surat keterangan PCR menjadi berita hangat dan menuai hujatan publik. Pihak kepolisian pun mulai mengungkap kasusnya dengan menangkap beberapa pihak yang dianggap terlibat....
  • HOT !
    Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah membuat beberapa rencana untuk diterapkan di sektor pariwisata. Gebrakan dari Sandiaga memproyeksikan beragam jenis wisata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)