home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Hingga Paus Fransiskus, Dunia Berdoa Dan Berduka Cita Atas Tragedi Mina

Jumat, 25 September 2015 09:18 by reinasoebisono | 8940 hits
Amerika Hingga Paus Fransiskus, Dunia Berdoa Dan Berduka Cita Atas Tragedi Mina
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi Mina yang merenggut nyawa 717 orang dan 800 orang lainnya luka-luka meninggalkan kesedihan yang mendalam bukan hanya bagi para umat muslim, tapi juga seluruh warga dunia. Negara dan orang-orang berpengaruh dunia pun mengungkapkan duka cita.

Paus Fransiskus yang sedang melakukan kunjungannya ke Amerika Serikat mendoakan seluruh korban tragedi Mina. Ia menyampaikannya di Katedral St. Patrick, New York, Kamis (24/09) kemarin.

"Saya ingin menyampaikan dua pandangan terhadap saudara-saudari Muslim saya. Pandangan saya terhadap kedekatan (dengan Muslim) saat tragedi. Tragedi yang mereka derita di Mekkah," kata Fransiskus.

"Di saat seperti ini, saya memberikan doa. Saya menyatukan diri dengan kalian. Sebuah doa untuk tuhan yang maha pengasih," lanjut Fransiskus.

Negara yang sedang menjadi lawatan Paus Fransiskus, Amerika Serikat juga mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam. Pemerintahan Barrack Obama mengeluarkan pernyataan resmi atas peristiwa memilukan di Arab Saudi.

Baca juga: Masjidil Haram Tutup di Hari Idul Adha, Ibadah Haji Dilakukan Terbatas

"Saat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha, kami bersama kalian berdukacita atas kehilangan yang tragis para jemaah ini," kata Jubir Dewan Keamanan Nasional, Ned Price.

Ucapan juga datang dari Perdana Menteri Inggris yang kembali menjabat, David Cameron via akun resmi Twitternya. "dukacita dan doa saya untuk keluarga mereka yang tewas dalam ibadah haji."

Badan PBB pun ikut berduka melalui Sekjennya, Ban Ki Moon yang bersedih atas tragedi Mina yang terjadi bertepatan pada Hari Raya Idul Adha yang suci. Insiden Mina ini menjadi yang terparah sejak tahun 1990 yang menewaskan 1.426 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)