SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Hingga Paus Fransiskus, Dunia Berdoa Dan Berduka Cita Atas Tragedi Mina

Jumat, 25 September 2015 09:18 by reinasoebisono | 8790 hits
Amerika Hingga Paus Fransiskus, Dunia Berdoa Dan Berduka Cita Atas Tragedi Mina
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi Mina yang merenggut nyawa 717 orang dan 800 orang lainnya luka-luka meninggalkan kesedihan yang mendalam bukan hanya bagi para umat muslim, tapi juga seluruh warga dunia. Negara dan orang-orang berpengaruh dunia pun mengungkapkan duka cita.

Paus Fransiskus yang sedang melakukan kunjungannya ke Amerika Serikat mendoakan seluruh korban tragedi Mina. Ia menyampaikannya di Katedral St. Patrick, New York, Kamis (24/09) kemarin.

"Saya ingin menyampaikan dua pandangan terhadap saudara-saudari Muslim saya. Pandangan saya terhadap kedekatan (dengan Muslim) saat tragedi. Tragedi yang mereka derita di Mekkah," kata Fransiskus.

"Di saat seperti ini, saya memberikan doa. Saya menyatukan diri dengan kalian. Sebuah doa untuk tuhan yang maha pengasih," lanjut Fransiskus.

Negara yang sedang menjadi lawatan Paus Fransiskus, Amerika Serikat juga mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam. Pemerintahan Barrack Obama mengeluarkan pernyataan resmi atas peristiwa memilukan di Arab Saudi.

Baca juga: So Sweet, Zayn Malik dan Gigi Hadid Rayakan Idul Adha Bersama

"Saat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha, kami bersama kalian berdukacita atas kehilangan yang tragis para jemaah ini," kata Jubir Dewan Keamanan Nasional, Ned Price.

Ucapan juga datang dari Perdana Menteri Inggris yang kembali menjabat, David Cameron via akun resmi Twitternya. "dukacita dan doa saya untuk keluarga mereka yang tewas dalam ibadah haji."

Badan PBB pun ikut berduka melalui Sekjennya, Ban Ki Moon yang bersedih atas tragedi Mina yang terjadi bertepatan pada Hari Raya Idul Adha yang suci. Insiden Mina ini menjadi yang terparah sejak tahun 1990 yang menewaskan 1.426 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)