SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang

Jumat, 25 September 2015 10:30 by zia92 | 4890 hits
Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang
Image source: galamediane

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar seratus kambing terpanggang, 55 di antaranya mati, saat sebuah kandang di Kampung Jetis RT 03 RW 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ludes terbakar, tepat pada Hari raya Idul Adha Kamis (24/9). Selain 55 ekor mati, puluhan kambing lainnya raib entah ke mana saat terjadi kebakaran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran kandang kambing milik Muh Nurhuda(45) tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya rumput yang terbakar hingga menjalar secara cepat dan mengakibatkan puluhan kambing terpanggang.

"Api terlihat dari sebelah barat kandang kambing atau dari tumpukan rumput kering. Kondisi angin yang cukup kencang kemudian dengan cepat api merembet ke kandang kambing yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut," ujar Nurhuda saat ditemui wartawan.

Nurhuda membenarkan, ada 55 kambing miliknya yang mati terbakar. Sedangkan puluhan lainnya tidak diketahui keberadaannya. Sementara itu api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00. Puluhan bangkai kambing tersebut kemudian dikuburkan oleh warga.

Baca juga: Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Jalani Hidup Seperti Kambing

"Kami sudah menguburkan 55 ekor kambing yang mati, Tapi ada sekitar 50 kambing yang hilang," ujar Mohtar (72) saksi mata yang juga ayah Nurhuda.

Akibat peristiwa tersebut, Mohtar memperkirakan kerugian materiil yang dialami anaknya sekitar Rp 200 juta. Ia menambahkan, sebagian kambing yang terbakar sudah dipesan pelanggan untuk kurban. Saat ini kambing yang selamat lantaran diletakkan di tempat terpisah ada 185 ekor.

[ren]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)