SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang

Jumat, 25 September 2015 10:30 by zia92 | 4932 hits
Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang
Image source: galamediane

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar seratus kambing terpanggang, 55 di antaranya mati, saat sebuah kandang di Kampung Jetis RT 03 RW 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ludes terbakar, tepat pada Hari raya Idul Adha Kamis (24/9). Selain 55 ekor mati, puluhan kambing lainnya raib entah ke mana saat terjadi kebakaran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran kandang kambing milik Muh Nurhuda(45) tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya rumput yang terbakar hingga menjalar secara cepat dan mengakibatkan puluhan kambing terpanggang.

"Api terlihat dari sebelah barat kandang kambing atau dari tumpukan rumput kering. Kondisi angin yang cukup kencang kemudian dengan cepat api merembet ke kandang kambing yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut," ujar Nurhuda saat ditemui wartawan.

Nurhuda membenarkan, ada 55 kambing miliknya yang mati terbakar. Sedangkan puluhan lainnya tidak diketahui keberadaannya. Sementara itu api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00. Puluhan bangkai kambing tersebut kemudian dikuburkan oleh warga.

Baca juga: Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Jalani Hidup Seperti Kambing

"Kami sudah menguburkan 55 ekor kambing yang mati, Tapi ada sekitar 50 kambing yang hilang," ujar Mohtar (72) saksi mata yang juga ayah Nurhuda.

Akibat peristiwa tersebut, Mohtar memperkirakan kerugian materiil yang dialami anaknya sekitar Rp 200 juta. Ia menambahkan, sebagian kambing yang terbakar sudah dipesan pelanggan untuk kurban. Saat ini kambing yang selamat lantaran diletakkan di tempat terpisah ada 185 ekor.

[ren]

Source:
  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)