SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kini Warga Jakarta Bisa Berwisata ke Kantor Pak Ahok

Kamis, 24 September 2015 23:00 by Dits | 3691 hits
Kini Warga Jakarta Bisa Berwisata ke Kantor Pak Ahok
image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Berkunjung ke dalam kantor Gubernur DKI Jakarta kini bukan lagi sekadar mimpi. Pasalnya, sejak 12 September 2015 lalu, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama perwakilan DPRD DKI Ruddin Akbar Lubis telah meresmikan "Wisata Balai Kota".

Dilansir dari portal resmi Provinsi DKI Jakarta, Jakarta.go.id, pembukaan Balai Kota sebagai tempat wisata didasarkan pada keinginan Ahok untuk menghabiskan waktu di teras kantor sepulang kerja.

Teras Balai Kota memang memiliki pemandangan yang indah dengan halaman luas dan pemandangan langsung menghadap ke Monas. Kemudian Ahok berpikir bahwa tidak semua warganya bisa menikmati suasana seperti di teras kantornya. Dari situlah kemudian ia memutuskan untuk membuka Balai Kota sebagai tujuan wisata.

Dalam realisasinya, Ahok ingin warga dan traveler yang datang tidak hanya menikmati pemandangan dari teras saja namun juga bisa belajar banyak mengenai berbagai hal termasuk permasalahan kota Jakarta, sejarah gedung Balai Kota, gubernur yang pernah memimpin hingga perkembangan ibukota Indonesia tersebut.

Baca juga: Inilah 6 Rekomendasi Tempat Kencan yang Romantis di Jakarta

Gubernur Ahok ingin kantornya menjadi tempat 'nongkrong' baru untuk kawula muda dengan harapan mereka bisa menghabiskan waktu dengan kegiatan yang lebih positif.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Balai Kota antara lain, mengunjungi ruang tamu gubernur, ruang rapat, duduk di pendopo, duduk di ruang tunggu, dan berfoto di ruang gubernur.

Berwisata di Balai Kota tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Traveler bisa datang kapan saja pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB untuk menjelajahi area dalam ruangan, dan pukul 09.00 - 20.00 WIB untuk kunjungan di area luar.

(Ism) 

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)