home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Universitas di Cina Ini Punya Mata Kuliah Khusus untuk Menemukan Jodoh!

Kamis, 24 September 2015 10:00 by fzhchyn | 8629 hits
Universitas di Cina Ini Punya Mata Kuliah Khusus untuk Menemukan Jodoh!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Dalam menemukan pasangan hidup atau jodoh memang tak ada teorinya secara khusus. Kalaupun ada dan bisa dipelajari, pasti tak akan ada orang yang galau memikirkan jodoh. Mungkin karena itulah sebuah universitas di Cina merasa perlu memiliki mata kuliah khusus untuk menemukan pasangan hidup.

Melansir laman Daily Mail, Universitas Tianjin menjanjikan pengajaran seni dan kajian ilmiah untuk menemukan belahan jiwa bagi mahasiswanya dalam mata kuliah yang dimulai pada awal tahun 2016.

Mata kuliah bernama “Theory in Love and Dating” itu bertujuan membantu para mahasiswa menemukan hubungan yang bermakna lewat kombinasi antara buku teks kerja dan pelatihan etiket sosial serta keterampilan berkomunikasi.

Kurikulum terdiri 32 kelas di mana siswa diharapkan dapat mempertajam keterampilan interpersonal mereka. Dan bagi mahasiswa yang pada akhir tahun ajaran dapat menemukan pasangan hidupnya, mereka akan diberi nilai sempurna oleh sang instruktur.

Baca juga: Dinilai Dapat Menjadi Profesi di Masa Depan, Universitas Ini Mulai Tawarkan Mata Kuliah Video Game

Mata kuliah bernilai dua kredit itu didesain oleh organisasi mahasiswa “Perjodohan”, yang mengaku telah membantu mahasiswa menemukan pasangan sejak 2013. “Tujuan kami adalah membantu para mahasiswa menemukan kebahagiaannya,” kata Ketua Asosiasi, Cong Ying, mengutip Tempo.

Cara pembelajaran yang dilakukan meliputi pemberian teori dalam kelas dan mahasiswa diminta memeragakan pelajaran yang diperoleh dalam bentuk drama yang penuh canda.

Beberapa mahasiswa yang tidak ikut mendaftar kelas tersebut mengaku sangat menyesal. "Ikut kelas tersebut tidak hanya memperluas jejaring sosial, tapi juga membantu kita mendapatkan pasangan. Itu adalah hal yang indah," ucap salah seorang mahasiswa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)