SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

Rabu, 23 September 2015 13:00 by zia92 | 9041 hits
Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa
Image source: independent

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita berusia 91 tahun telah didakwa terlibat 260.000 kasus pembunuhan. Dirinya dituduh sebagai bagian dari anggota Nazi yang bekerja di kamp kematian Auschwitz.

Melansir laman Huffington Post, bJaksa Jerman mengatakan bahwa wanita yang identitasnya dirahasiakan karena hukum privasi di negara tersebut, diduga menjabat sebagai operator radio untuk kamp kosentrasi yang mematikan itu sejak April sampai Juli 1944.

"Hal ini membuat dia dianggap terlibat karena pekerjaannya membantu memastikan kamp berfungsi dengan benar," demikian pendapat disampaikan jaksa pada Selasa (22/9).

Selain wanita 91 tahun tersebut, laporan lain juga mengatakan bahwa seorang mantan Nazi berusia 94 tahun di Auschwitz juga dihukum atas alasan yang sama pada awal tahun ini.

Heinz Doellel, Juru bicara kejaksaan Schleswig-Holstein mengatakan tidak ada indikasi wanita itu tidak layak untuk diadili, meskipun pengadilan kemungkinan tidak akan memutuskan untuk melanjutkan kasus tersebut sampai tahun depan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, pemerintah Jerman memang telah mendorong untuk mencoba menuntut mereka yang terlibat dalam kekejaman Nazi, karena para pelaku yang kini telah berusia sangat tua.

Seperti dalam laporan yang mengutip laman Tempo.co, Awal tahun ini, seorang mantan perwira mantan Nazi, Oskar Groening, 94 tahun, yang dijuluki "pemegang buku dari Auschwitz" dijatuhi hukuman penjara empat tahun setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan 300.000 orang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lepas tiga tahun setelah tragedi memilukan tenggelamnya Kapal Feri Sewol pada 16 April 2014. Pemandangan ketika penumpang yang dipenuhi oleh anak anak sekolah itu tenggelam meninggalkan duka mendalam....
  • HOT !
    Mimpi buruk di tengah Kota London pada Rabu waktu setempat memang membuat dunia mengecam tindakan teror tersebut. Tercatat ada 5 orang meninggal termasuk pelaku dan 40 orang lainnya terluka setelah sebuah mobil SUV menabrak para warga dari Jembatan Westminster hingga depan gedung Parlemen Inggris....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)