SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

Rabu, 23 September 2015 13:00 by zia92 | 9126 hits
Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa
Image source: independent

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita berusia 91 tahun telah didakwa terlibat 260.000 kasus pembunuhan. Dirinya dituduh sebagai bagian dari anggota Nazi yang bekerja di kamp kematian Auschwitz.

Melansir laman Huffington Post, bJaksa Jerman mengatakan bahwa wanita yang identitasnya dirahasiakan karena hukum privasi di negara tersebut, diduga menjabat sebagai operator radio untuk kamp kosentrasi yang mematikan itu sejak April sampai Juli 1944.

"Hal ini membuat dia dianggap terlibat karena pekerjaannya membantu memastikan kamp berfungsi dengan benar," demikian pendapat disampaikan jaksa pada Selasa (22/9).

Selain wanita 91 tahun tersebut, laporan lain juga mengatakan bahwa seorang mantan Nazi berusia 94 tahun di Auschwitz juga dihukum atas alasan yang sama pada awal tahun ini.

Heinz Doellel, Juru bicara kejaksaan Schleswig-Holstein mengatakan tidak ada indikasi wanita itu tidak layak untuk diadili, meskipun pengadilan kemungkinan tidak akan memutuskan untuk melanjutkan kasus tersebut sampai tahun depan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, pemerintah Jerman memang telah mendorong untuk mencoba menuntut mereka yang terlibat dalam kekejaman Nazi, karena para pelaku yang kini telah berusia sangat tua.

Seperti dalam laporan yang mengutip laman Tempo.co, Awal tahun ini, seorang mantan perwira mantan Nazi, Oskar Groening, 94 tahun, yang dijuluki "pemegang buku dari Auschwitz" dijatuhi hukuman penjara empat tahun setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan 300.000 orang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)