SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Ojek Online Dan Ojek Pangkalan Gelar Deklarasi Damai

Selasa, 22 September 2015 19:00 by reinasoebisono | 11501 hits
Ketika Ojek Online Dan Ojek Pangkalan Gelar Deklarasi Damai
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengemudi ojek online dan ojek pangkalan menunjukkan deklarasi damai yang ditandatangani dengan disaksikan oleh Kapolsek Kebon Jeruk AKP Eka Baasith di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta, selasa (22/9).

Acara tersebut diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar pengemudi ojek dan mencegah terjadinya gesekan akibat persaingan dalam mencari penumpang. Perwakilan pengemudi ojek online dan ojek pangkalan membaca dan menandatangani deklarasi damai.


Kapolsek Kebon Jeruk AKP Eka Baasith (tengah) mendampingi pengendara ojek online dan pangkalan (Merdeka.com)

Ojek online seperti Go-Jek, Grab Bike dan Jeger Taksi datang mewakili perusahaan masing-masing. Begitu juga dengan kumpulan ojek pangkalan yang datang dari beragam lokasi. Adapun beberapa butir kesepakatan yang sebaiknya diketahui oleh calon customer baik dari ojek online atau pangkalan.

"Yang pertama kami (Go Jek) sepakat untuk tidak mengambil customer dari dalam komplek. Apabila ingin dengan Go Jek, maka diarahkan keluar komplek dengan catatan radius 50-100 meter dari pangkalan ojek setempat," kata Jacub, supervisor Go-Jek Depok.


Sertifikat Deklarasi Damai Ojek online dan pangkalan (Merdeka.com)

Baca juga: Kisah Haru Driver Ojek Online yang Kerja Sambil Bawa Dua Anaknya

Namun jika hal tersebut dilanggar, driver Go-Jek siap jika helm dan jaketnya ditahan. Tapi kesepakatan ini tetap memerlukan waktu untuk sosialiasi agar pengetahuan terbaru ini tersampaikan secara merata.

Keluhan dan solusi dari dan untuk kedua belah tipeusaha transportasi ini juga sempat dibahas. Seperti ojek online setidaknya permisi jika melewati pangkalan ojek biasa. Begitu juga dengan ojek pangkalan yang hendaknya tidak main hakim sendiri.

Karena apapun tindakannya jika memang melanggar hukum akan diproses oleh kepolisian. Hal ini juga disosialisasikan ke polsek di tiap wilayah.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)