SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Ojek Online Dan Ojek Pangkalan Gelar Deklarasi Damai

Selasa, 22 September 2015 19:00 by reinasoebisono | 11565 hits
Ketika Ojek Online Dan Ojek Pangkalan Gelar Deklarasi Damai
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengemudi ojek online dan ojek pangkalan menunjukkan deklarasi damai yang ditandatangani dengan disaksikan oleh Kapolsek Kebon Jeruk AKP Eka Baasith di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta, selasa (22/9).

Acara tersebut diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar pengemudi ojek dan mencegah terjadinya gesekan akibat persaingan dalam mencari penumpang. Perwakilan pengemudi ojek online dan ojek pangkalan membaca dan menandatangani deklarasi damai.


Kapolsek Kebon Jeruk AKP Eka Baasith (tengah) mendampingi pengendara ojek online dan pangkalan (Merdeka.com)

Ojek online seperti Go-Jek, Grab Bike dan Jeger Taksi datang mewakili perusahaan masing-masing. Begitu juga dengan kumpulan ojek pangkalan yang datang dari beragam lokasi. Adapun beberapa butir kesepakatan yang sebaiknya diketahui oleh calon customer baik dari ojek online atau pangkalan.

"Yang pertama kami (Go Jek) sepakat untuk tidak mengambil customer dari dalam komplek. Apabila ingin dengan Go Jek, maka diarahkan keluar komplek dengan catatan radius 50-100 meter dari pangkalan ojek setempat," kata Jacub, supervisor Go-Jek Depok.


Sertifikat Deklarasi Damai Ojek online dan pangkalan (Merdeka.com)

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Namun jika hal tersebut dilanggar, driver Go-Jek siap jika helm dan jaketnya ditahan. Tapi kesepakatan ini tetap memerlukan waktu untuk sosialiasi agar pengetahuan terbaru ini tersampaikan secara merata.

Keluhan dan solusi dari dan untuk kedua belah tipeusaha transportasi ini juga sempat dibahas. Seperti ojek online setidaknya permisi jika melewati pangkalan ojek biasa. Begitu juga dengan ojek pangkalan yang hendaknya tidak main hakim sendiri.

Karena apapun tindakannya jika memang melanggar hukum akan diproses oleh kepolisian. Hal ini juga disosialisasikan ke polsek di tiap wilayah.

(rei/Merdeka)

Source:
  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)