SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindir Kabut Asap, Malaysia Dan Singapura Serukan #TerimaKasihIndonesia

Minggu, 20 September 2015 20:00 by reinasoebisono | 5865 hits
Sindir Kabut Asap, Malaysia Dan Singapura Serukan #TerimaKasihIndonesia
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara untuk memprotes hal-hal yang terjadi di sekeliling kita. Namun Malaysia dan Singapura memilih cara yang teramat halus namun memalukan untuk bencana kabut asap yang melanda sebagian wilayah Sumatra serta Riau, yang juga menghampiri dua negara tetangga tersebut.

Melalui media sosial Twitter, netizen Malaysia dan Singapura ramai-ramai menggunakan hashtag #TerimaKasihIndonesia sambil mengutarakan keluhan mereka tentang kabut asap dari Indonesia.

Tentu saja isi tweet mereka bukan pujian, namun menyindir bahkan ada yang mengungkapkan kekesalannya secara frontal.


Gedung Petronas, Malaysia yang tertutup kabut asap (BBC)

"Selain mengklaim seni tradisional atau nilai budaya kami, tolong klaim juga kabut asap kalian Indonesia," kata Armstrong dengan akun @amirulzafran.

"#TerimaKasihIndonesia telah membuat hari-hari kami berkabut!!! dan (terima kasih) telah menjadi egois!! dan juga membuat banyak anak-anak pergi ke rumah sakit. Terima kasih!" ujar akun @drewsomnia.

Sementara itu, sejumlah sekolah di Malaysia ditutup karena banyaknya anak-anak yang terkena infeksi saluran pernapasan. Sementara Singapura menghimbau para warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)