SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindir Kabut Asap, Malaysia Dan Singapura Serukan #TerimaKasihIndonesia

Minggu, 20 September 2015 20:00 by reinasoebisono | 5837 hits
Sindir Kabut Asap, Malaysia Dan Singapura Serukan #TerimaKasihIndonesia
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara untuk memprotes hal-hal yang terjadi di sekeliling kita. Namun Malaysia dan Singapura memilih cara yang teramat halus namun memalukan untuk bencana kabut asap yang melanda sebagian wilayah Sumatra serta Riau, yang juga menghampiri dua negara tetangga tersebut.

Melalui media sosial Twitter, netizen Malaysia dan Singapura ramai-ramai menggunakan hashtag #TerimaKasihIndonesia sambil mengutarakan keluhan mereka tentang kabut asap dari Indonesia.

Tentu saja isi tweet mereka bukan pujian, namun menyindir bahkan ada yang mengungkapkan kekesalannya secara frontal.


Gedung Petronas, Malaysia yang tertutup kabut asap (BBC)

"Selain mengklaim seni tradisional atau nilai budaya kami, tolong klaim juga kabut asap kalian Indonesia," kata Armstrong dengan akun @amirulzafran.

"#TerimaKasihIndonesia telah membuat hari-hari kami berkabut!!! dan (terima kasih) telah menjadi egois!! dan juga membuat banyak anak-anak pergi ke rumah sakit. Terima kasih!" ujar akun @drewsomnia.

Sementara itu, sejumlah sekolah di Malaysia ditutup karena banyaknya anak-anak yang terkena infeksi saluran pernapasan. Sementara Singapura menghimbau para warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)