SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PT KAI Luncurkan Mesin Pintar, Tak Perlu Antre Beli Tiket

Minggu, 20 September 2015 14:00 by zia92 | 10150 hits
PT KAI Luncurkan Mesin Pintar, Tak Perlu Antre Beli Tiket
Image source: jakartabytr

DREAMERSRADIO.COM - Dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang ke-7, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) secara khusus menghadirkan varian baru kartu trip berupa striker multi trip dan vending machine. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan pelayanan KJC yang semakin inovatif dan berbasis teknologi yang moderen.

"Vending machine dengan berbagi macam fitur pelayanan ini adalah yang pertama untuk transportasi publik di Indonesia, dan merupakan hasil inovasi anak negeri," terang Direktur komersial PT KJC Herlianto dalam launcing vending machine Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Vending machine ini dilengkapi fitur layanan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT), layanan pembelian Tiket Harian Berjamin (THB), layanan isi ulang THB dan redund THB.

Namun demikian, vending machine ini hanya bisa menerima mata uang kertas pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000 dan Rp 1.000, serta dilengkapi dengan vitur pengembalian uang.

Baca juga: Alasan Dibalik Kegiatan 'Dadakan' Presiden Jokowi yang Naik Commuter Line Jakarta-Bekasi

"Jadi memudahkan pengguna Commuter line dari antrean panjang dalam aktivitas sehari-hari," lanjut dia.

Namun demikian, vending machine ini baru akan dipasang hingga akhir tahun ini. Sebagai tahap awal, PT KCJ hanya menyediakan 50 mesin pintar ini di stasiun-stasiun besar seperti Manggrai, Bogor, Palmerah, Sudimara, dan Serpong.

Sementara itu, batas nominal Rp 20 ribu yang digunakan untuk membeli tiket secara mandiri ini, PT KJC sengaja melakukannya agar terhindar dari aksi penukaran uang yang berlebihan. Meskipun menggunakan vending machine, PT KJC tetap melayani tiket manual seperti biasanya.

Dalam acara ini juga turut dimeriahkan oleh artis cantik Aura Kasih yang bernyanyi dalam KRL dari Stasiun Manggarai hingga stasiun Juanda.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)