SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube

Jumat, 18 September 2015 15:00 by zia92 | 6756 hits
Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube
Image source: english.pra

DREAMERSRADIO.COM - Dalam hal masuk dan keluarnya informasi di Korea Utara, negara ini memang dikenal cukup ketat dan sensitif. Tak hanya menjaga arus komunikasi bagi warganya, kini Korut bahkan menghentikan akses beberapa situs media sosial bagi warga asing.

Kantor berita Rusia TASS melaporkan pada Kamis (17/9) bahwa orang asing di Korea Utara sudah tidak bisa mengakses situs media sosial Facebook dan situs berbagi video YouTube dan pemblokiran pun sudah dilakukan.

Perusahaan Korea Utara “Star” mengatakan pada misi diplomatik dan perwakilan organisasi kemanusiaan internasional akan hal tersebut. Dikatakan bahwa tidak dapat menjamin akses ke sumber daya interner yang berisi “pernyataan yang mengancam dan fitnah terhadap Korea Utara.”

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

Perusahaan juga mengatakan bahwa tidak akan memberikan layanan download dan upload melalui protokol peer-to-peer (P2P). TASS melaporkan bahwa ada situs internet yang masuk black list atau daftar hitam yang harus diblokir.

Meski begitu, belum jelas apakah pembatasan ini hanya sementara atau permanen. Diketahui sebelumnya bahwa pihak Korea Utara melarang orang asing menggunakan Wi-Fi. Dan jika hal itu dilanggar, mereka akan didenda atau kehilangan sisitem komputer mereka.

(fzh)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)