SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube

Jumat, 18 September 2015 15:00 by zia92 | 6718 hits
Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube
Image source: english.pra

DREAMERSRADIO.COM - Dalam hal masuk dan keluarnya informasi di Korea Utara, negara ini memang dikenal cukup ketat dan sensitif. Tak hanya menjaga arus komunikasi bagi warganya, kini Korut bahkan menghentikan akses beberapa situs media sosial bagi warga asing.

Kantor berita Rusia TASS melaporkan pada Kamis (17/9) bahwa orang asing di Korea Utara sudah tidak bisa mengakses situs media sosial Facebook dan situs berbagi video YouTube dan pemblokiran pun sudah dilakukan.

Perusahaan Korea Utara “Star” mengatakan pada misi diplomatik dan perwakilan organisasi kemanusiaan internasional akan hal tersebut. Dikatakan bahwa tidak dapat menjamin akses ke sumber daya interner yang berisi “pernyataan yang mengancam dan fitnah terhadap Korea Utara.”

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Perusahaan juga mengatakan bahwa tidak akan memberikan layanan download dan upload melalui protokol peer-to-peer (P2P). TASS melaporkan bahwa ada situs internet yang masuk black list atau daftar hitam yang harus diblokir.

Meski begitu, belum jelas apakah pembatasan ini hanya sementara atau permanen. Diketahui sebelumnya bahwa pihak Korea Utara melarang orang asing menggunakan Wi-Fi. Dan jika hal itu dilanggar, mereka akan didenda atau kehilangan sisitem komputer mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)