SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji

Jumat, 18 September 2015 10:00 by reinasoebisono | 2758 hits
Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Jabatan Presiden Amerika Serikat adalah salah satu yang memiliki gaji tertinggi di antara presiden di dunia. Dalam setahun, Presiden AS mendapatkan gaji sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp5.7 Miliar.

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan kepada Reuters, bahwa jika ia menjadi presiden nanti, ia menolak gaji presiden yang fantastis tersebut.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah memberitahu Anda bahwa jika saya terpilih sebagai presiden, saya tidak akan menerima gaji, OK?," kata Trump, dalam pertemuan di Rochester, New Hampshire, AS, Kamis (17/9) mengutip CNN.

Taipan real estate Amerika tersebut mengatakan gaji sebagai Presiden Amerika itu bukan masalah untuknya. Ia juga mengatakan akan memangkas dana pansiun dan tunjangan yang sangat besar kepada anggota Kongres.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

Walaupun dikenal sebagai sosok yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial, Trump menjadi kandidat terkuat dari Partai Republik karena sering memimpin polling, padahal Trump tidak memiliki pengalaman politik sebelumnya.

Sesat setelah mengumumkan pencalonannya, Trump pun mengungkapkan total kekayaan yang dimilikinya sebesar US$10 miliar (Rp140 Triliun). Walau begitu, aksi penolakan gaji presiden Amerika Serikat bukanlah yang pertama.

Herbert Hoover, presiden yang juga miliader pertambangan, serta John F. Kennedy yang berasal dari keluarga kaya memilih menyumbangkan gajinya sebagai presiden untuk amal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)