SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji

Jumat, 18 September 2015 10:00 by reinasoebisono | 2781 hits
Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Jabatan Presiden Amerika Serikat adalah salah satu yang memiliki gaji tertinggi di antara presiden di dunia. Dalam setahun, Presiden AS mendapatkan gaji sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp5.7 Miliar.

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan kepada Reuters, bahwa jika ia menjadi presiden nanti, ia menolak gaji presiden yang fantastis tersebut.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah memberitahu Anda bahwa jika saya terpilih sebagai presiden, saya tidak akan menerima gaji, OK?," kata Trump, dalam pertemuan di Rochester, New Hampshire, AS, Kamis (17/9) mengutip CNN.

Taipan real estate Amerika tersebut mengatakan gaji sebagai Presiden Amerika itu bukan masalah untuknya. Ia juga mengatakan akan memangkas dana pansiun dan tunjangan yang sangat besar kepada anggota Kongres.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

Walaupun dikenal sebagai sosok yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial, Trump menjadi kandidat terkuat dari Partai Republik karena sering memimpin polling, padahal Trump tidak memiliki pengalaman politik sebelumnya.

Sesat setelah mengumumkan pencalonannya, Trump pun mengungkapkan total kekayaan yang dimilikinya sebesar US$10 miliar (Rp140 Triliun). Walau begitu, aksi penolakan gaji presiden Amerika Serikat bukanlah yang pertama.

Herbert Hoover, presiden yang juga miliader pertambangan, serta John F. Kennedy yang berasal dari keluarga kaya memilih menyumbangkan gajinya sebagai presiden untuk amal.

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)