home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenang Mendiang Istri, Pria Ini Habiskan 2,4 Miliar untuk Bangun ‘Taj Mahal’

Kamis, 17 September 2015 16:45 by fzhchyn | 11974 hits
Kenang Mendiang Istri, Pria Ini Habiskan 2,4 Miliar untuk Bangun ‘Taj Mahal’
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Pria 80 tahun membangun sebuah replika bangunan bersejarah Taj Mahal di halamannya dan mengatakan bahwa orang-orang akan mengingatnya sebagai persembahannya kepada sang mendiang istri.

Replika dari bangunan marmer putih asli itu dibangun dengan biaya yang cukup fantastis yaitu mencapai £110,000 atau setara 2,4 miliar rupiah. Semua uang tersebut merupakan hasil tabungan selama hidupnya.


Image source: mirror.co.uk

Faizul Hasan Quadri setidaknya menghabiskan waktu tiga tahun untuk membuat replika bangunan yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia tersebut. Masih berada di negara yang sama yaitu India, tapi Faizul membangun replika Taj Mahal ini di sebuah desa kecil Kaser Kalan bagian India utara Uttar Pradesh.

Faizul memutuskan untuk membangun mini Taj Mahal ini setelah istri tercintanya Tajamuli yang sudah dinikahinya selama 53 tahun meninggal karena kanker tenggorokan. Dan karena tak memiliki keturunan, ia pun meutuskan untuk mengikuti jejak kuno Kaisar Mughal Shah Jahan, yang menciptakan Taj Mahal sebagai monumen cinta untuk istrinya di 1632.

Tanum sekerang setelah tiga tahun pembangunan, Faizul justru menghadapi masalah keuangan untuk menyelesaikan hadiah terakhir paling berharga untuk istrinya tersebut.


Image source: mirror.co.uk

Baca juga: Sederet Destinasi Wisata Terkenal Dunia yang Diperkirakan Akan Segera Punah

“Awalnya aku menjual sebidang tanah dengan harga £60,000 (sekitar 1,3 miliar rupiah) serta emas dan perak perhiasan istri seharga £15,000 (sekitar 336 juta rupiah) dan juga mendapat bantuan tukan bangunan lokal,” kata Faizul, mengutip laman Mirror.

Dan untuk menyelesaikan Taj Mahal miliknya dengan marmer dan membuat taman hijau yang subur, Faizal setidaknya harus mengeluarkan biaya  £70,000 (sekitar 1,5 miliar rupiah).

Meski belum rampung, tapi replika Taj Mahal dengan empat menara setinggi 27 kaki ini sudah terkenal di penjuru desa dan sekitarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)