SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bawa Jam Rakitan Ke Sekolah, Remaja Muslim Ini Diinterogasi Karena Dianggap Bawa Bom

Kamis, 17 September 2015 11:26 by reinasoebisono | 4452 hits
Bawa Jam Rakitan Ke Sekolah, Remaja Muslim Ini Diinterogasi Karena Dianggap Bawa Bom
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Reaksi rasisme kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang remaja muslim bernama Ahmed Mohamed diinterogasi polisi karena kedapatan membawa jam rakitan miliknya ke sekolahnya, MacArthur High School, Irving, Texas, Amerika yang disangka bom.

Ahmed termasuk anak jenius dan tertarik pada dunia mesin. Ia membawa jam rakitannya itu untuk ditunjukkan pada guru teknik mesinnya. Walau sang guru sudah mengingatkan agar mesin itu tidak terlihat oleh orang lain, entah bagaimana guru bahasa Inggris melihatnya.

Tak lama Ahmed dipanggil oleh kepala sekolah dan diinterogasi oleh polisi di sebuah ruangan. Polisi menuduhnya mesin itu adalah bom rakitan yang berkedok jam, namun Ahmed bersikeras menyanggahnya.


Ahmed Mohamed (BBC)

"Kami tidak memiliki informasi bahwa ia mengklaim itu adalah bom," ujar salah satu polisi menurut laman CNN. "Dia terus mempertahankan itu jam, tapi tidak ada penjelasan yang lebih luas (bahwa itu jam, bukan bom)."

Baca juga: Keluarga Remaja Muslim yang Jam Rakitannya Dikira Bom Tuntut Rp 205 Miliar!

Insiden yang dianggap rasisme dan islamophobia ini menjadi viral di internet terutama media sosial Twitter. Dukungan melalui hashtag #IStandWithAhmed pun mengalir deras setelah disinggung sebanyak 50.000 kali.

Pengguna Twitter Wajahat Ali, @WajahatAli menulis, "Sebagian besar anak-anak yang membuat jam dalam waktu 20 menit akan disambut sebagai Jimmy Neutron. Anak Muslim? Berpotensi membuat bom. Sedih. #IStandWithAhmed."

Ahmed pun mendapat hukuman skors selama 3 hari. Dewan hubungan Amerika-Islam juga mengatakan mereka tengah menyelidiki kasus ini.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)