SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolri Ungkap 10 Perusahaan Diduga Bakar Hutan

Rabu, 16 September 2015 10:03 by ningcil | 2804 hits
Kapolri Ungkap 10 Perusahaan Diduga Bakar Hutan
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkap 10 inisial nama perusahaan yang diduga sengaja membakar lahan sehingga menyebabkan bencana kabut asap. Perusahaan itu berada di Provinsi Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah.

"Perusahaan asing, tapi pemegang sahamnya orang Indonesia," kata Badrodin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (15/9) malam.

Sepuluh perusahaan itu, yakni: PT. PMH, PT. RPB, PT. RPS, PT. LIH, PT. MBA, PT. GAP, PT. ASP, PT. KAL, PT. RJP, dan PT. SKM.

Baca juga: Hadir di Markas PBB, Kapolri Ungkap Cara Jitu RI Lawan Terorisme

Badrodin menambahkan, pihaknya akan memproses pidana 10 perusahaan tersebut. Kini para pihak perusahaan itu tengah disidik oleh pihak kepolisian. Soal sanksi yang nanti akan dijatuhkan, kata dia, bisa bervariasi.

"Ada yang kena 1 tahun, ada yang kena berapa bulan," ujarnya. Badrodin membantah, sepuluh perusahaan adalah tangkapan yang sedikit, mengingat kebakaran membawa dampak yang sangat luas.

"Apa yang bakar itu semua perusahaan?? Kan gak , kan tidak semuanya perusahaan, ada perambahan, tidak semuanya perusahaan," ujarnya.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)