SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Tingkatkan Pendapatan Ojek Pangkalan, Ridwan Kamil Bikin Aplikasi a La Go-Jek

Rabu, 16 September 2015 09:23 by zia92 | 6458 hits
Ingin Tingkatkan Pendapatan Ojek Pangkalan, Ridwan Kamil Bikin Aplikasi a La Go-Jek
Image source: tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Kehadiran jasa transportasi ojek yang menggunakan aplikasi sebagai media pemesanan memang memiliki untung dan rugi jika dilihat dari berbagai sudut pandang. Salah satu kerugian yang paling terasa tentu terjadi pada ojek-ojek pangkalan yang menurun jumlah pendapatannya.

Untuk menyiasati hal ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyiapkan sebuah aplikasi baru seperti Go-Jek sehingga pendapatan ojek pangkalan dapat ditingkatkan. Selain itu, persaingan ojek pangkalan dan Go-Jek juga akan lebih terjaga.

“Saya sudah meminta ke tim IT command center untuk mulai menciptakan itu pada ojek pangkalan. Agar ojek-ojek pangkalan bisa menerima pesanan melebihi fungsi Go-Jek yang konvensional,” kata Ridwan di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (15/9), seperti mengutip laman Tempo.

Ridwan mengatakan bahwa aplikasi ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh ojek pangkalan untuk melayani penumpang denan sistem online seperti Go-Jek. Namun yang membedakan adalah, jika Go-Jek harus mendaftar, maka ojek pangkalan tidak.

Baca juga: Alasan Kocak Ridwan Kamil Larang Istri Operasi Plastik

“Saat ini ojek cenderung menunggu menumpang yang lewat dan minta antar. Mereka tidak tahu kalau ada permintaan ojek mengangkut penumpang di luar jam kerja, mengangkut barang, mengangkut dokumen, yang kalau bolak-balik harganya sama," tuturnya.

Ridwan sendiri sebenarnya mendukung kehadiran Go-Jek di Kota Bandung dan dirinya juga menyarankan kepada tukang ojek pangkalan untuk tidak melarang kehadiran Go-Jek. Sebab, saat ini tidak ada regulasi yang mengatur ojek baik online maupun konvensional. “Ojek di pangkalan jangan melarang Go-Jek, rezeki mah gimana Allah,” katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)