SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Tagar #TerimaKasihIndonesia, Malaysia dan Singapura Sindir Dampak Kabut Asap

Selasa, 15 September 2015 23:00 by zia92 | 16332 hits
Gunakan Tagar #TerimaKasihIndonesia, Malaysia dan Singapura Sindir Dampak Kabut Asap
Image source: EPA

DREAMERSRADIO.COM - Tidak hanya menyebabkan kabut asap tebal di Sumatera, kebakaran hutan yang sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu itu juga berdampak ke negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Merasa ikut dirugikan, warga Malaysia dan Singapura pun ramai-ramai menggunakan tagar #TerimaKasihIndonesia melalui sosial media Twitter atas datangnya kabut asap yang menyelimuti negara mereka.

Beberapa pengguna Twitter menyuarakan keluhan mereka bahkan dengan nada menyindir. "Selain mengklaim seni tradisional atau nilai budaya kami, tolong klaim juga kabut asap kalian Indonesia," kata Armstrong dengan akun @amirulzafran.

"#TerimaKasihIndonesia telah membuat hari-hari kami berkabut!!! dan (terima kasih) telah menjadi egois!! dan juga membuat banyak anak-anak pergi ke rumah sakit. Terima kasih!" ujar akun @drewsomnia.

Baca juga: Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

Melansir laman BBC Indonesia, sejak Jumat (11/9) lalu, tagar ini sudah digunakan dan hingga kini sudah dipakai hampir 12.000 kicauan.


Sebelum dan sesudah kabut asap menyelimuti Sumatera (Wild Sumatra)

Tak hanya negara tetangga, di Indonesia sendiri khususnya daerah Sumatera yang merupakan tempat langsung terjadinya kebakaran hutan sudah menimbulkan banyak kerugian seperti penutupan sekolah, penundaan penerbangan, dan masalah penyakit pernapasan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)