home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Tagar #TerimaKasihIndonesia, Malaysia dan Singapura Sindir Dampak Kabut Asap

Selasa, 15 September 2015 23:00 by fzhchyn | 16485 hits
Gunakan Tagar #TerimaKasihIndonesia, Malaysia dan Singapura Sindir Dampak Kabut Asap
Image source: EPA

DREAMERSRADIO.COM - Tidak hanya menyebabkan kabut asap tebal di Sumatera, kebakaran hutan yang sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu itu juga berdampak ke negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Merasa ikut dirugikan, warga Malaysia dan Singapura pun ramai-ramai menggunakan tagar #TerimaKasihIndonesia melalui sosial media Twitter atas datangnya kabut asap yang menyelimuti negara mereka.

Beberapa pengguna Twitter menyuarakan keluhan mereka bahkan dengan nada menyindir. "Selain mengklaim seni tradisional atau nilai budaya kami, tolong klaim juga kabut asap kalian Indonesia," kata Armstrong dengan akun @amirulzafran.

"#TerimaKasihIndonesia telah membuat hari-hari kami berkabut!!! dan (terima kasih) telah menjadi egois!! dan juga membuat banyak anak-anak pergi ke rumah sakit. Terima kasih!" ujar akun @drewsomnia.

Baca juga: Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Melansir laman BBC Indonesia, sejak Jumat (11/9) lalu, tagar ini sudah digunakan dan hingga kini sudah dipakai hampir 12.000 kicauan.


Sebelum dan sesudah kabut asap menyelimuti Sumatera (Wild Sumatra)

Tak hanya negara tetangga, di Indonesia sendiri khususnya daerah Sumatera yang merupakan tempat langsung terjadinya kebakaran hutan sudah menimbulkan banyak kerugian seperti penutupan sekolah, penundaan penerbangan, dan masalah penyakit pernapasan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)