SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembangkan Senjata Nuklir, Korea Utara Ancam Serang Amerika

Rabu, 16 September 2015 11:03 by reinasoebisono | 3757 hits
Kembangkan Senjata Nuklir, Korea Utara Ancam Serang Amerika
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Dengan mengklaim tengah mengembangkan jumlah dan kualitas senjata nuklir, Korea Utara mengatakan bahwa fasilitas nuklirnya mulai beroperasi. Negara pimpinan Kim Jong Un ini juga mengatakan akan melawan Amerika Serikat “kapanpun”.

Korea Utara memang telah berjanji akan memulai kembali operasi fasilitas nuklir setelah reaktor nuklir utama Yongbyon ditutup. Fasilitas pengayaan uranium telah diatur ulang, diubah dan beroperasi dengan normal.

"Jika AS dan negara musuh lainnya terus-menerus menyerang kebijakan DPRK (Rakyat Republik Demokratik Korea/Korea Utara), DPRK sepenuhnya siap menghadapi mereka dengan senjata nuklir setiap saat," kata direktur atom Korut melansir CNN.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Korea Utara memang kerap mengancam Amerika Serikat yang sering memberi bantuan dan latihan militer dengan negara pecahannya, Korea Selatan. Bahkan Korut dikabarkan akan meluncurkan rudal jarak jauh yang telah dikembangkan dalam waktu dekat.

Sebenarnya Korea Utara telah dilarang menggunakan tes menggunakan teknologi rudal balistik oleh Dewan Keamanan PBB. Namun Korut menentang peringatan dan sanksi internasional tersebut demi melancarkan pengembangan program nuklirnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)