home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembangkan Senjata Nuklir, Korea Utara Ancam Serang Amerika

Rabu, 16 September 2015 11:03 by reinasoebisono | 3976 hits
Kembangkan Senjata Nuklir, Korea Utara Ancam Serang Amerika
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Dengan mengklaim tengah mengembangkan jumlah dan kualitas senjata nuklir, Korea Utara mengatakan bahwa fasilitas nuklirnya mulai beroperasi. Negara pimpinan Kim Jong Un ini juga mengatakan akan melawan Amerika Serikat “kapanpun”.

Korea Utara memang telah berjanji akan memulai kembali operasi fasilitas nuklir setelah reaktor nuklir utama Yongbyon ditutup. Fasilitas pengayaan uranium telah diatur ulang, diubah dan beroperasi dengan normal.

"Jika AS dan negara musuh lainnya terus-menerus menyerang kebijakan DPRK (Rakyat Republik Demokratik Korea/Korea Utara), DPRK sepenuhnya siap menghadapi mereka dengan senjata nuklir setiap saat," kata direktur atom Korut melansir CNN.

Baca juga: Kim Jong Un Terang-terangan Bilang Peluncuran Rudal Korut Adalah Peringatan untuk Korea Selatan

Korea Utara memang kerap mengancam Amerika Serikat yang sering memberi bantuan dan latihan militer dengan negara pecahannya, Korea Selatan. Bahkan Korut dikabarkan akan meluncurkan rudal jarak jauh yang telah dikembangkan dalam waktu dekat.

Sebenarnya Korea Utara telah dilarang menggunakan tes menggunakan teknologi rudal balistik oleh Dewan Keamanan PBB. Namun Korut menentang peringatan dan sanksi internasional tersebut demi melancarkan pengembangan program nuklirnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)