SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Ganti Lampu, Pria Ini Ciptakan Lampu dengan Bahan Darah Manusia!

Selasa, 15 September 2015 16:40 by zia92 | 6126 hits
Bosan Ganti Lampu, Pria Ini Ciptakan Lampu dengan Bahan Darah Manusia!
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Mengganti bola lampu menjadi kegiatan yang rutin dilakukan karena lampu memiliki masa hidup dan bisa mati atau rusak sewaktu-waktu. Dan karena sudah bosan terus mengganti bola lampu dirumahnya, pria ini pun menciptakan lampu dengan bahan bakar yang cukup ekstrem, yaitu darah manusia!

Mike Thompson (34) menciptakan lampu dengan menggunakan cairan khusus yang biasa digunakan oleh polisi untuk penyelidikan TKP yang disebut Luminol. Dan jika dicampurkan dengan darah, kombinasi ini akan menyebabkan reaksi kimia yang memukau.

Mike sendiri merupakan seorang seniman desain asal Teesside yang tinggal di Belanda. Dirinya memiliki ide untuk menciptakan lampu darah tersebut karena melihat tingginya penggunaan energi di rata-rata rumah tangga, dan ingin menunjukkan bahwa ada alternatif untuk konsumsi energi konvensional.

Rekannya, Suzanne (33) dari Madrid melakukan sedikit demonstrasi melalui video di mana dirinya memeah leher bohlam lalu menusukkan ibu jarinya pada pecahan kaca dan menyebabkan darahnya menetes ke bagian bawah yang berisi cairan.

Baca juga: Cantiknya Warna-Warni MInuman Dalam Lampu Bohlam yang Kembali Populer Ini

Setelah sedikit menunggu, bola lampu mulai menyala kembali dengan cahaya yang memukau. Suzanne menunjukkan bahwa sedikit darahnya bisa menerangi seluruh ruangan.

Mike mengatakan bahwa kandungan zat besi dalam darah jika dicampur dengan bahan kimia Luminol akan menimbulkan efek cahaya.

Mendapatkan darah secara terus menerus tentu menjadi kendala. “Jawaban yang paling jelas adalah dengan mengambil darah sendiri, tapi aku juga pergi ke bank donor darah,” kata Mike. “Aku juga akhirnya harus mendapatkan darah dari rumah pemotongan hewan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)