SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Selasa, 15 September 2015 12:00 by reinasoebisono | 3573 hits
Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi bom Bangkok yang terjadi di depan kuil Erawan pada 17 Agustus lalu masih dalam tahap pengejaran tersangka utama. Setelah sebelumnya kepolisian berhasil menangkap seorang pelaku di daerah perbatasan, kini seorang tersangka utama dilaporkan melarikan diri ke Turki.

Menurut Jubir Kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri, tersangka bernama Abdusataer Abudureheman telah terbang meninggalkan Bangkok malam sebelum ledakan ke Bangladesh menggunakan paspor China.


Abdusataer Abudureheman yang menjadi tersangka utama Bom Bangkok (BBC)

Pihak berwenang di Bangladesh mengatakan tersangka yang dikenal dengan nama Izan tersebut kembali bertolak ke India seminggu setelahnya. Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke New Delhi, Abu Dhabi hingga akhirnya tiba di Istanbul, Turki.

Thailand mengaku telah berkoordinasi dengan Kedutaan Turki di Bangkok terkait hal ini. Sebelumnya, Kepolisian Malaysia dilaporkan menangkap 3 orang yang diduga terlibat dalam kasus bom ini. 2 diantaranya adalah warga Malaysia sedangkan seorang lagi warga Pakistan.

Namun belum ada konfirmasi lanjut mengenai hal ini, terutama tersangka berkaus kuning yang terekam CCTV dan menaruh bom di bawah kursi kuil di lokasi kejadian dan ramai dibicarakan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)