SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Selasa, 15 September 2015 12:00 by reinasoebisono | 3592 hits
Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi bom Bangkok yang terjadi di depan kuil Erawan pada 17 Agustus lalu masih dalam tahap pengejaran tersangka utama. Setelah sebelumnya kepolisian berhasil menangkap seorang pelaku di daerah perbatasan, kini seorang tersangka utama dilaporkan melarikan diri ke Turki.

Menurut Jubir Kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri, tersangka bernama Abdusataer Abudureheman telah terbang meninggalkan Bangkok malam sebelum ledakan ke Bangladesh menggunakan paspor China.


Abdusataer Abudureheman yang menjadi tersangka utama Bom Bangkok (BBC)

Pihak berwenang di Bangladesh mengatakan tersangka yang dikenal dengan nama Izan tersebut kembali bertolak ke India seminggu setelahnya. Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke New Delhi, Abu Dhabi hingga akhirnya tiba di Istanbul, Turki.

Thailand mengaku telah berkoordinasi dengan Kedutaan Turki di Bangkok terkait hal ini. Sebelumnya, Kepolisian Malaysia dilaporkan menangkap 3 orang yang diduga terlibat dalam kasus bom ini. 2 diantaranya adalah warga Malaysia sedangkan seorang lagi warga Pakistan.

Namun belum ada konfirmasi lanjut mengenai hal ini, terutama tersangka berkaus kuning yang terekam CCTV dan menaruh bom di bawah kursi kuil di lokasi kejadian dan ramai dibicarakan.

(rei/BBC)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)