home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 7 Warga, Banjir Jepang Ikut Sapu Sampah Radiasi Nuklir

Senin, 14 September 2015 16:14 by reinasoebisono | 8567 hits
Tewaskan 7 Warga, Banjir Jepang Ikut Sapu Sampah Radiasi Nuklir
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Banjir hebat sejak Kamis (10/09) yang melanda Jepang sempat menghebohkan dunia. Karena sangat jarang Jepang terlihat memiliki curah hujan yang tinggi hingga menenggelamkan ribuan rumah dan 100 ribu orang dievakuasi.

Di tengah tahap evakuasi warga, tim SAR turut mengevakuasi puluhan kantung yang dilaporkan berisi sampah dari reaktor nulik Fukushima yang juga terkena banjir. Kementrian Lingkungan Jepang mengkonfirmasi adanya kantung sampah nuklir yang terpapar radiasi.

Kantung-kantung sampah dari reaktor nuklir yang berjumlah 82 kantung itu berisi tanah dan rerumputan yang mengandung radiasi di reaktor nuklir Fukushima. Kantung tersebut ditemukan dari lokasi banjir, namun belum dilaporkan total pasti kanting yang terbawa banjir.


Banjir di walayah Joso, Jepang (CNN)

Baca juga: Topan Hagibis di Jepang Sebabkan Banjir, Netizen Bandingkan Dengan Banjir Indonesia

Kantung sampah nuklir itu sebenarnya hasil dari pembersihan reaktor nuklir yang rusak saat diguncang gempa dan tsunami pada tahun 2011. Ratusan ribu orang di sekitar fasilitas nuklir itu pun ikut dievakuasi.

Hujan deras yang terjadi sepekan terakhir telah merendam sebagian wilayah di Jepang, menewaskan tujuh orang. Sebanyak 15 orang lainnya masih hilang hingga saat ini. Sebanyak 1.800 orang tim SAR yang terdiri dari polisi, pemadam kebakaran dan militer masih berjuang menemukan korban yang hilang.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)