SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 7 Warga, Banjir Jepang Ikut Sapu Sampah Radiasi Nuklir

Senin, 14 September 2015 16:14 by reinasoebisono | 8417 hits
Tewaskan 7 Warga, Banjir Jepang Ikut Sapu Sampah Radiasi Nuklir
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Banjir hebat sejak Kamis (10/09) yang melanda Jepang sempat menghebohkan dunia. Karena sangat jarang Jepang terlihat memiliki curah hujan yang tinggi hingga menenggelamkan ribuan rumah dan 100 ribu orang dievakuasi.

Di tengah tahap evakuasi warga, tim SAR turut mengevakuasi puluhan kantung yang dilaporkan berisi sampah dari reaktor nulik Fukushima yang juga terkena banjir. Kementrian Lingkungan Jepang mengkonfirmasi adanya kantung sampah nuklir yang terpapar radiasi.

Kantung-kantung sampah dari reaktor nuklir yang berjumlah 82 kantung itu berisi tanah dan rerumputan yang mengandung radiasi di reaktor nuklir Fukushima. Kantung tersebut ditemukan dari lokasi banjir, namun belum dilaporkan total pasti kanting yang terbawa banjir.


Banjir di walayah Joso, Jepang (CNN)

Kantung sampah nuklir itu sebenarnya hasil dari pembersihan reaktor nuklir yang rusak saat diguncang gempa dan tsunami pada tahun 2011. Ratusan ribu orang di sekitar fasilitas nuklir itu pun ikut dievakuasi.

Hujan deras yang terjadi sepekan terakhir telah merendam sebagian wilayah di Jepang, menewaskan tujuh orang. Sebanyak 15 orang lainnya masih hilang hingga saat ini. Sebanyak 1.800 orang tim SAR yang terdiri dari polisi, pemadam kebakaran dan militer masih berjuang menemukan korban yang hilang.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)