home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terima Penghargaan Tertinggi dari Arab Saudi, Jokowi Setara dengan Obama?

Senin, 14 September 2015 11:23 by fzhchyn | 5186 hits
Terima Penghargaan Tertinggi dari Arab Saudi, Jokowi Setara dengan Obama?
Image source: republika.c

DREAMERSRADIO.COM - Arab Saudi menjadi negara pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah selama lima hari. Dan di sela-sela kunjungannya, Jokowi menerima penghargaan tertinggi dari negara tersebut.

Pada Sabtu (12/9) lalu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud langsung memberikan medali yang disebut Star of the Order of Abdul Aziz Al Saud kepada Jokowi di Istana Al-Salam Diwan Malaki sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.


Image source: republika.co.id

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang mendampingi Jokowi mengatakan ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kerajaan Arab Saudi. "Ini penghargaan tertinggi Kerajaan Saudi Arabia. Medali yang diterima disebut Star of the Order of Abdul Aziz Al Saud," ucap Pramono, seperti mengutip laman Tempo.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Pramono juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut pernah diberikan kepada sejumlah tokoh dunia, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan mantan Presiden Amerika Serikat George Bush.

Setelah menerima penghargaan, Jokowi menghadiri sejumlah pertemuan bisnis dan menerima kunjungan kehormatan dari  beberapa menteri Arab Saudi. Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Persatuan Emirat Arab dan Qatar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)