SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terima Penghargaan Tertinggi dari Arab Saudi, Jokowi Setara dengan Obama?

Senin, 14 September 2015 11:23 by zia92 | 4906 hits
Terima Penghargaan Tertinggi dari Arab Saudi, Jokowi Setara dengan Obama?
Image source: republika.c

DREAMERSRADIO.COM - Arab Saudi menjadi negara pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah selama lima hari. Dan di sela-sela kunjungannya, Jokowi menerima penghargaan tertinggi dari negara tersebut.

Pada Sabtu (12/9) lalu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud langsung memberikan medali yang disebut Star of the Order of Abdul Aziz Al Saud kepada Jokowi di Istana Al-Salam Diwan Malaki sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.


Image source: republika.co.id

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang mendampingi Jokowi mengatakan ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kerajaan Arab Saudi. "Ini penghargaan tertinggi Kerajaan Saudi Arabia. Medali yang diterima disebut Star of the Order of Abdul Aziz Al Saud," ucap Pramono, seperti mengutip laman Tempo.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Pramono juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut pernah diberikan kepada sejumlah tokoh dunia, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan mantan Presiden Amerika Serikat George Bush.

Setelah menerima penghargaan, Jokowi menghadiri sejumlah pertemuan bisnis dan menerima kunjungan kehormatan dari  beberapa menteri Arab Saudi. Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Persatuan Emirat Arab dan Qatar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)