home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Ini Buktikan Gedung WTC Hancur Bukan Karena Pesawat

Sabtu, 12 September 2015 23:00 by reinasoebisono | 25974 hits
Video Ini Buktikan Gedung WTC Hancur Bukan Karena Pesawat
Image source: Tomatobubbl

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah video berdurasi 3 menit yang dibuat oleh seorang jurnalis FOX, Mark Burnback, menjelaskan secara merinci terkait bagaimana pesawat yang disebut dibajak oleh kelompok Al Qaidah menghantam menara kembar World Trade Center (WTC) di New York pada 11 September 2001. Video yang telah dilihat 14 juta kali ini mengungkapkan detik-detik dan misteri di balik runtuhnya gedung pencakar langit itu.

"Ini sangat jelas tidak terlihat seperti pesawat komersial yang dibajak, tidak terlihat adanya jendela di badan pesawat, sangat tidak terlihat normal," kata Burnback dalam penjelasan awalnya, seperti dikutip dari akun Youtube TruthMovementIsCool's channel, 24 Januari 2008. 

Logo biru di moncong pesawat semakin menaruh kecurigaan terhadap ganjilnya penerbangan dari Maskapai American Airlines ini.

"Pagi itu pukul 8:46 pagi waktu New York, ketika sebuah maskapai American Airlines nomer penerbangan 11 diduga diarahkan menuju rute yang berlawanan, ke arah Menara Utara gedung WTC oleh pembajak bernama Mohamed Atta," ujarnya.

Dalam video yang diambil oleh Jules Naudet, pada awal kejadian menabraknya terlihat saat bayangan pesawat jatuh di badan gedung, terlihat ledakan meletup sebelum pesawat benar-benar menghantam gedung utara WTC.

"Hal ini menjadikan dua peristiwa yang jauh berbeda. Adanya kilat ledakan selain ledakan dari pesawat itu sendiri," papar jurnalis itu.

Baca juga: Momen Mencekam Hingga Kisah Cinta Mengharukan di Detik-detik Tragedi WTC 9/11 di Peringatan 18 Tahun

Tidak lama berselang, seluruh media langsung menyiagakan kameranya untuk memantau langsung peristiwa tersebut. Jurnalis itu semakin keheranan ketika bagaimana kamera-kamera itu seperti telah mengetahui hal yang akan terjadi selanjutnya.

"Kamera bisa mendapat sudut video yang menangkap kejadian serupa untuk kali kedua, ketika sebuah pesawat lain menabrak bagian selatan WTC," sambungnya.

Saat ditelusuri lebih jauh, bentuk pesawat yang tampak berbeda dari Boeing pada umumnya. Namun sayang ketika ditanyakan terkait hal ini pihak Boeing menolak membicarakannya lebih jauh. Burnback juga memberi penjelasan, apa yang dilihat pada kejadian kedua ini tidak jauh berbeda dengan tabrakan pertama.

"Terlihat ledakan muncul lebih dulu, ketimbang pesawat yang masuk menghantam gedung," tutur Burnback. Spekulasi kuat langsung mengarah terhadap adanya misil yang ditembakkan, atau memang dalam konstruksi gedung tersebut telah ditanami bom. Jadi dari mana datangnya pesawat ini?

Berikut video ketika pesawat menabrak gedung WTC itu:

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)