SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Crane Jatuh Menimpa Jamaah Haji Di Masjidil Haram, Korban Tewas Hingga 107 Orang

Sabtu, 12 September 2015 13:00 by reinasoebisono | 9664 hits
Crane Jatuh Menimpa Jamaah Haji Di Masjidil Haram, Korban Tewas Hingga 107 Orang
Image source: Alarabiya.n

DREAMERSRADIO.COM - Jelang waktu Maghrib kemarin (12/09) Masjid paling suci untuk umat muslim dunia, Masjid Al-Haram atau yang biasa disebut Masjidil Haram terkena musibah yang menggegerkan dunia. Sebuah crane yang digunakan untuk pembangunan masjid jatuh dan menimpa ratusan orang yang sedang Tawaf dan bersiap melaksanakan solat Maghrib.

Berbagai foto beredar di sosial media seperti Twitter dan Facebook memperlihatkan kejadian jatuhnya crane konstruksi raksasa dan kondisi di dalam masjid yang dipenuhi jenazah dan bercak darah korban.


Image source: USA Today

Menurut kabar dari The Guardian, korban tewas sebanyak 60, bertambah hingga menjadi 87. Hingga berita ini ditulis, Dreamersradio.com memantau korban jiwa telah mencapai 107 orang. Sedangkan 200 orang lainnya luka-luka.

Dari korban meninggal, 2 orang diketahui adalah jamaah Haji asal Indonesia. Mereka adalah Masnauli Hasibuan dari embarkasi Medan (MES) berusia 9 tahun, dan Iti Rasmin Darmin dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) berusia 23 tahun.


Pertahanan Sipil sedang memeriksa dan mengevakuasi crane (The Guardian)

Menurut tulisan yang dirilis oleh Kantor Urusan Haji (KUH) Republik Indonesia Daerah Kerja Makkah, tercatat ada 31 jamaah Indonesia lainnya yang terluka dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi seperti RS An Nur, RS Jahir, dan RS King Abdullah.

Baca juga: Dilarang Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Insiden ini merupakan musibah bukan hanya untuk korban namun juga umat muslim seluruh dunia yang ikut berduka. Lembaga Pertahanan Sipil Arab Saudi sudah melaporkan jika Makkah dan Madinah akan dihantam badai, angin kencang bahkan hujan es.

Hal ini terjadi saat kerajaan Arab Saudi siap menerima sekitar 3 juta jamaah haji dari seluruh dunia. Tim evakuasi pun sudah dikerahkan dan penyelidik sedang memeriksa lokasi kejadian hingga sekarang.

Berita mengenai korban masih akan terus dilaporkan dan berkembang dari masjid terbesar di dunia yang juga menjadi kiblat umat muslim seluruh dunia tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)