home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Potongan Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II Laku Dilelang Rp 10.9 Juta!

Jumat, 11 September 2015 23:00 by Dits | 6768 hits
Wah, Potongan Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II Laku Dilelang Rp 10.9 Juta!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak suka dengan kue, makanan penutup yang memiliki aneka rasa mulai dari buah-buahan hingga cokelat. Terkadang para pecinta kue pun rela menghabiskan biaya mahal demi mencicipi rasanya yang nikmat, seperti yang baru-baru ini terjadi pada kue Ratu Elizabeth yang sudah berusia 68 tahun. Kue yang memiliki nilai sejarah tersendiri itu memiliki nilai jual yang tinggi.

Dikutip dari laman Dailymail, sepotong kue pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang disajikan untuk para tamu undangan pada 20 November 1947 di Istana Buckingham itu dikabarkan telah laku dilelang hingga £500 atau sekitar Rp 10.9 juta rupiah!


image source: dailymail.com

Kue pernikahan itu terbuat dari buah yang dibawa dari Australia, rum serta brandy yang diimpor langsung dari Afrika Selatan. Uniknya, potongan kue yang masih terbungkus rapi itu masih dapat dikonsumsi karena memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Pelelangan kue bersejarah tersebut dilakukan di Rumah lelang Gorringes, Lewes, Sussex Utara, Inggris. "Gorringes menyajikan nostalgia kerajaan dengan menawarkan sepotong kue pernikahan untuk merayakan pernikahan Ratu Elizabeth dan Philip Mounbatten. Anda bisa memakannya karena ini kue buah dan didalamnya terdapat brandy, tapi saya tidak merekomdasikannya,” kata pemilik rumah lelang, Philip Taylor.

Pemilik sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh potongan kue tersebut dari ayah mertuanya yang pernah bekerja di Scott Restaurant di Mayfair, perusahaan yang menyajikan kue untuk pernikahan ratu. “Penjualan sepotong kue ini bertepatan dengan tanggal penting dalam kehidupan Ratu saat dia menjadi pemimpin terlama di monarki Inggris,” ungkap Philip.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)