SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Potongan Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II Laku Dilelang Rp 10.9 Juta!

Jumat, 11 September 2015 23:00 by Dits | 6228 hits
Wah, Potongan Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II Laku Dilelang Rp 10.9 Juta!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak suka dengan kue, makanan penutup yang memiliki aneka rasa mulai dari buah-buahan hingga cokelat. Terkadang para pecinta kue pun rela menghabiskan biaya mahal demi mencicipi rasanya yang nikmat, seperti yang baru-baru ini terjadi pada kue Ratu Elizabeth yang sudah berusia 68 tahun. Kue yang memiliki nilai sejarah tersendiri itu memiliki nilai jual yang tinggi.

Dikutip dari laman Dailymail, sepotong kue pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang disajikan untuk para tamu undangan pada 20 November 1947 di Istana Buckingham itu dikabarkan telah laku dilelang hingga £500 atau sekitar Rp 10.9 juta rupiah!


image source: dailymail.com

Kue pernikahan itu terbuat dari buah yang dibawa dari Australia, rum serta brandy yang diimpor langsung dari Afrika Selatan. Uniknya, potongan kue yang masih terbungkus rapi itu masih dapat dikonsumsi karena memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi.

Baca juga: Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi Penggantian Pinggul Total di Usia 96 Tahun!

Pelelangan kue bersejarah tersebut dilakukan di Rumah lelang Gorringes, Lewes, Sussex Utara, Inggris. "Gorringes menyajikan nostalgia kerajaan dengan menawarkan sepotong kue pernikahan untuk merayakan pernikahan Ratu Elizabeth dan Philip Mounbatten. Anda bisa memakannya karena ini kue buah dan didalamnya terdapat brandy, tapi saya tidak merekomdasikannya,” kata pemilik rumah lelang, Philip Taylor.

Pemilik sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh potongan kue tersebut dari ayah mertuanya yang pernah bekerja di Scott Restaurant di Mayfair, perusahaan yang menyajikan kue untuk pernikahan ratu. “Penjualan sepotong kue ini bertepatan dengan tanggal penting dalam kehidupan Ratu saat dia menjadi pemimpin terlama di monarki Inggris,” ungkap Philip.

(dits)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)