SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Potongan Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II Laku Dilelang Rp 10.9 Juta!

Jumat, 11 September 2015 23:00 by Dits | 6015 hits
Wah, Potongan Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II Laku Dilelang Rp 10.9 Juta!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak suka dengan kue, makanan penutup yang memiliki aneka rasa mulai dari buah-buahan hingga cokelat. Terkadang para pecinta kue pun rela menghabiskan biaya mahal demi mencicipi rasanya yang nikmat, seperti yang baru-baru ini terjadi pada kue Ratu Elizabeth yang sudah berusia 68 tahun. Kue yang memiliki nilai sejarah tersendiri itu memiliki nilai jual yang tinggi.

Dikutip dari laman Dailymail, sepotong kue pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang disajikan untuk para tamu undangan pada 20 November 1947 di Istana Buckingham itu dikabarkan telah laku dilelang hingga £500 atau sekitar Rp 10.9 juta rupiah!


image source: dailymail.com

Kue pernikahan itu terbuat dari buah yang dibawa dari Australia, rum serta brandy yang diimpor langsung dari Afrika Selatan. Uniknya, potongan kue yang masih terbungkus rapi itu masih dapat dikonsumsi karena memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi.

Baca juga: Direstui, Ratu Elizabeth II Justru Tak Akan Hadir di Nikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pelelangan kue bersejarah tersebut dilakukan di Rumah lelang Gorringes, Lewes, Sussex Utara, Inggris. "Gorringes menyajikan nostalgia kerajaan dengan menawarkan sepotong kue pernikahan untuk merayakan pernikahan Ratu Elizabeth dan Philip Mounbatten. Anda bisa memakannya karena ini kue buah dan didalamnya terdapat brandy, tapi saya tidak merekomdasikannya,” kata pemilik rumah lelang, Philip Taylor.

Pemilik sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh potongan kue tersebut dari ayah mertuanya yang pernah bekerja di Scott Restaurant di Mayfair, perusahaan yang menyajikan kue untuk pernikahan ratu. “Penjualan sepotong kue ini bertepatan dengan tanggal penting dalam kehidupan Ratu saat dia menjadi pemimpin terlama di monarki Inggris,” ungkap Philip.

(dits)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)