SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

14 Tahun Pasca Tragedi WTC, Pelaku Masih Menjadi Misteri

Jumat, 11 September 2015 17:00 by zia92 | 11677 hits
14 Tahun Pasca Tragedi WTC, Pelaku Masih Menjadi Misteri
Image source: articles.la

DREAMERSRADIO.COM - Peristiwa yang terjadi pada 11 September 2001 silam ini sedikitnya menewaskan 3000 orang dan menjadi titik balik Amerika Serikat dalam memerangi kejahatan terorisme.

Namun meski sudah 14 tahun berlalu, masih terdapat tanda tanya besar terkait pelaku dan bagaimana bisa pesawat yang menabrak itu bisa menghancurkan menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City, AS.

Bila melihat pemberitaan yang beredar, tim investigasi AS menyebut jaringan Al Qaidah pimpinan Usamah Bin Ladin, di balik runtuhnya WTC.

Lebih jauh, spekulasi terhadap pelaku WTC disebut tidak semata oleh kelompok Islam militan itu. Profesor Steven E. Jones dari Universitas Brigham Young, Utah, AS menyebut dalam konstruksi gedung itu ada bom yang sudah lebih dulu terpasang.

Baca juga: Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika

"Saya menyarankan dilakukan investigasi serius, gedung Menara Kembar WTC runtuh bukan disebabkan benturan pesawat dan kebakaran, tapi juga bahan peledak yang sudah ditempatkan sebelumnya," ujar Jones dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnalnya, seperti dilansir world911truth.org (22/9/2005).

Meski begitu, pemikiran lain serta temuan kejanggalan mulai bermunculan dari ulasan video dan sejumlah foto yang terus mempertanyakan insiden ini. Bentuk gedung yang masih dalam posisinya atau bagaimana bangkai pesawat hancur berkeping namun pelaku diketahui masih dalam keadaan hidup.

[pan]

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)