SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Pasang Ring Di Jantung, Jusuf Kalla: Wapres Juga Bisa Sakit

Kamis, 10 September 2015 11:28 by reinasoebisono | 3171 hits
Usai Pasang Ring Di Jantung, Jusuf Kalla: Wapres Juga Bisa Sakit
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Rabu (09/09) kemarin Wapres Jusuf Kalla dilarikan ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi tubuhnya yang menurun. Setelah diperiksa menyeluruh, Wapres yang kerap disapa JK tersebut harus menjalani rawat inap semalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Presiden Jokowi sempat menjenguknya dan mengatakan bahwa kondisi Wapres JK terlihat kurang baik. “Namanya sakit, ngomong enggak enak, kerja enggak enak,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tim Dokter menyarankan agar JK mengatur agenda dengan lebih baik lagi. JK pun mengucapkan terima kasih atas semua pihak dan ucapannya. Ditemui media pagi ini (10/09), Wapres terlihat sehat setelah rawat inap selama 20 jam dan dipasang ring di jantungnya.


Wapres JK saat konferensi pers di RSCM (CNN)

“Saya masuk RS 20 jam. Periksa semua karena kemarin agak terlalu capek. Wapres juga manusia biasa, bisa sakit,” ujar JK didampingi istrinya, Mufidah Kalla. “(Pemasangan ring) setengah jam selesai,”

Baca juga: Kritik Wapres Jusuf Kalla Soal Setya Novanto yang Laporkan Pembuat Meme

Tim Dokter Kepresidenan, Aziz Rani mengatakan pemasangan ring adalah hal yang biasa dilakukan saat ada penyumbatan di jantung. Kondisi Wapres sendiri dilaporkan sudah fit dan akan menjalani check up ulang pada tiga atau empat bulan lagi.

Jusuf Kalla sendiri meminta sakitnya ini tidak dibesar-besarkan karena ia hanya kelelahan Walaupun harus istirahat penuh hari ini, tidak ada pantangan makan bagi Wapres. Ia juga mengatakan sekitar 1.600 orang sakit seperti dia setiap tahunnya.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)