SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Naik Daun, Ternyata Aplikasi Gojek Punya Dua Kesalahan Fatal

Rabu, 09 September 2015 20:09 by reinasoebisono | 21299 hits
Sedang Naik Daun, Ternyata Aplikasi Gojek Punya Dua Kesalahan Fatal
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Meski sedang digandrungi masyarakat, layanan transportasi online seperti Go-Jek dan Grab Bike dinilai memiliki kekurangan dan kesalahan yang fatal yang bisa berimbas pada kelangsungan perusahaan itu sendiri.

Digital Marketing Indonesia Anthony Leong mengatakan, perusahaan seperti Go-Jek harus mempunyai investor yang kuat untuk menghindari kemungkinan bangkrutnya perusahaan tersebut.

“Jika tidak ada funding yang kuat, mungkin Go-Jek tidak sekuat sekarang. Seharusnya Go-Jek bisa membuat sistem untuk menghindari driver-nya membuat penumpang fiktif,” kata Anthony Leong melansir Metro TV.

Seperti yang diketahui, aplikasi Go-Jek menyediakan kredit yang bisa digunakan penumpang untuk naik ojek secara gratis. Hal ini yang menjadi kekurangan dari Go-Jek yang bisa dimanipulasi oleh penumpang.

Baca juga: Go-Jek Dapat Suntikan Dana dari Google 16 Triliun, Semua Pihak Bungkam

“Sistem Go-Jek masih ada dua kesalahan, dari sisi driver dan penumpang. Jika dari sisi penumpang, bisa saja penumpang terus membuat email baru dengan nomor baru untuk didaftarkan selagi ada sistem referensi yang mendapat kredit 50 ribu,” ujar Anthony.

Dari sisi driver, bisa saja pengendara tersebut berusaha membuat orderan fiktif untuk mendapat fee. Ia akan memiliki 2 handphone untuk membuat dan menerima order, sehingga seakan-akan ada yang membuat order yang ia terima padahal orang tersebut tidak lain adalah sang driver juga.

Celah seperti ini yang membuat Go-Jek dihimbau terus mengevaluasi kinerja driver maupun sistem untuk memperketat pengawasan untuk menghindari kerugian dari kedua belah pihak.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)