SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Naik Daun, Ternyata Aplikasi Gojek Punya Dua Kesalahan Fatal

Rabu, 09 September 2015 20:09 by reinasoebisono | 21208 hits
Sedang Naik Daun, Ternyata Aplikasi Gojek Punya Dua Kesalahan Fatal
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Meski sedang digandrungi masyarakat, layanan transportasi online seperti Go-Jek dan Grab Bike dinilai memiliki kekurangan dan kesalahan yang fatal yang bisa berimbas pada kelangsungan perusahaan itu sendiri.

Digital Marketing Indonesia Anthony Leong mengatakan, perusahaan seperti Go-Jek harus mempunyai investor yang kuat untuk menghindari kemungkinan bangkrutnya perusahaan tersebut.

“Jika tidak ada funding yang kuat, mungkin Go-Jek tidak sekuat sekarang. Seharusnya Go-Jek bisa membuat sistem untuk menghindari driver-nya membuat penumpang fiktif,” kata Anthony Leong melansir Metro TV.

Seperti yang diketahui, aplikasi Go-Jek menyediakan kredit yang bisa digunakan penumpang untuk naik ojek secara gratis. Hal ini yang menjadi kekurangan dari Go-Jek yang bisa dimanipulasi oleh penumpang.

Baca juga: Jaket Hermes Ini Terinspirasi dari Jaket Go-Jek?

“Sistem Go-Jek masih ada dua kesalahan, dari sisi driver dan penumpang. Jika dari sisi penumpang, bisa saja penumpang terus membuat email baru dengan nomor baru untuk didaftarkan selagi ada sistem referensi yang mendapat kredit 50 ribu,” ujar Anthony.

Dari sisi driver, bisa saja pengendara tersebut berusaha membuat orderan fiktif untuk mendapat fee. Ia akan memiliki 2 handphone untuk membuat dan menerima order, sehingga seakan-akan ada yang membuat order yang ia terima padahal orang tersebut tidak lain adalah sang driver juga.

Celah seperti ini yang membuat Go-Jek dihimbau terus mengevaluasi kinerja driver maupun sistem untuk memperketat pengawasan untuk menghindari kerugian dari kedua belah pihak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)