SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Lawan Kabut Asap, Kartunis Ramai-Ramai Buat Karikatur Sindir Pemerintah

Rabu, 09 September 2015 19:36 by reinasoebisono | 11865 hits
Demo Lawan Kabut Asap, Kartunis Ramai-Ramai Buat Karikatur Sindir Pemerintah
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Selama minggu ini, para kartunis Indonesia ramai-ramai membuat karikatur yang menyindir pemerintah. Mereka juga mempertanyakan upaya pemerintah dalam menanggulangi kebakaran hutan.

Contohnya adalah Dhany Pramata yang berusia 23 tahun asal Pekanbaru, Riau. Ia mengajak teman-teman kartunis untuk ikut dalam aksi yang dimulai di Instagram ini oleh komunitas kartunis dan komikus.


Image source: BBC

Hashtag  #masihmelawanasap kemudian juga beredar di Twitter, bersama dengan sejumlah tagar lain seperti #SaveRiau, #PrayForRiau, dan #melawanasap, yang totalnya sudah mencapai 10.000 kicauan.


Image source: BBC

"Kondisinya parah, dua bulan asap masih ada. Dua minggu terakhir lebih parah. Bau terbakar terasa di hidung, kepala jadi pusing, mata perih, sesak nafas bahkan di dalam rumah," katanya mengutip BBC.

Baca juga: Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

Tidak hanya para kartunis, namun sejumlah netizen juga mengungkapkan kekesalannya dalam hal fenomena kabut asap ini. Bahkan udara bersih dianggap barang langka di kawasan Riau dan Sumatera.



Image source: BBC

"30 minutes spent on the way home-office is like hell. Kayak ikan megap-megap dikeluarin dari air. #MelawanAsap#PrayForRiau #SaveRiau," tulis akun @miwwa.

(rei)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)