home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Ulang Tahun di Negara Miskin, Seorang Pria Didenda Jutaan Rupiah

Rabu, 09 September 2015 12:37 by ningcil | 11036 hits
Rayakan Ulang Tahun di Negara Miskin, Seorang Pria Didenda Jutaan Rupiah
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dua bulan lalu, seorang pria bernama Amirbek Isayev yang tinggal di ibukota Tajikistan, Dushanbe mendapatkan ‘kejutan’ dari pemerintah setempat. Sayangnya kejutan tersebut adalah sebuah tagihan denda.

Isayev yang diketahui mengundang 12 koleganya untuk hadir dalam pesta ulang tahun yang dianggap sederhana tersebut diharuskan membayar tagihan restoran senilai 80 USD, (Ro. 1,14 juta) dengan menu penutup yang cukup mahal.

Namun setelah mengunggah foto kegembiraan tersebut di akun Faceboo-knya, Isayev dikejutkan oleh sebuah tagihan denda 600 USD (Rp. 8,57 juta) dari pemerintah.

Rupanya diketahui bahwa denda tersebut dikeluarkan setelah pesta ulang tahun yang dianggap melanggar peraturan untuk tidak mengadakan pesta publik yang dinilai mewah.

Peraturan nasional yang disahkan pada tahun 2007 ini memang melarang pengeluaran berlebihan di Tajikistan lantaran negara bekas Uni Soviet ini dihuni oleh 8 juta rakyat miskin, sehingga Presiden Emomali Rakhmon melarang kegiatan hura-hura yang menghabiskan banyak uang.

Isayev yang kini merupakan seorang pengangguran pun mengaku tak sanggup untuk membayar tagihan denda yang dinilainya tak adil dan masuk akal tersebut.

Kejadian yang cukup unik ini pun langsung menyebar di media internasional, karena menganggap peraturan tersebut sangat aneh. Apalagi pemerintah dinilai tak konsisten, saat anak Presiden Rakhmon kedapatan berpesta mewah dalam video yang tersebar 2003 lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)