SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

63 Tahun Berkuasa, Ratu Elizabeth II Catat Rekor Baru Sebagai Penguasa Terlama

Rabu, 09 September 2015 09:13 by zia92 | 6876 hits
63 Tahun Berkuasa, Ratu Elizabeth II Catat Rekor Baru Sebagai Penguasa Terlama
Image source: rollingston

DREAMERSRADIO.COM - Saat masih berusia 25 tahun, tepatnya pada tahun 1952, Ratu Elizabeth II menjadi penguasa Kerajaan Inggris setelah ayahnya Raja George VI wafat. Hingga sekarang, tercatat bahwa Ratu Elizabeth II sudah berkuasa selama 63 tahun dan berhasil mengalahkan sang nenek buyut, Ratu Victoria.

Pada Rabu (9/9) pukul 17.30 waktu setempat, Ratu Elizabeth II berkuasa selama 63 tahun dan tujuh bulan atau tepatnya 23.226 hari, 16 jam, dan 30 menit. Catatan ini melampaui rekor yang dipegang oleh mendiang Ratu Victoria, nenek buyut Ratu Elizabeth II.

Ratu Victoria berkuasa pada 1837, saat dia baru berusia 18 tahun, hingga akhir hayatnya pada 1901. Sejarah mencatat dia menduduki tampuk kekuasaan selama 63 tahun, tujuh bulan, dan dua hari.

Melansir BBC, untuk memperingati masa kekuasaan Ratu Elizabeth II, semua urusan di majelis rendah ditunda selama setengah jam sehingga semua anggota parlemen dapat menghormati ratu.

Baca juga: Direstui, Ratu Elizabeth II Justru Tak Akan Hadir di Nikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Di Sungai Thames, iring-iringan kapal bersejarah, kapal pesiar, dan kapal penumpang akan ambil bagian dalam prosesi yang berlangsung antara Tower Bridge dan Gedung Parlemen. Jembatan akan terangkat sebagai tanda penghormatan dan kapal perang HMS Belfast bakal melepaskan tembakan sebanyak empat kali.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II sendiri tidak akan berada di London saat perayaan berlangsung. Bersama suaminya, Ratu Elizabeth II akan meresmikan jalur rel Skotlandia yang menelan biaya £294 juta.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)