home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

63 Tahun Berkuasa, Ratu Elizabeth II Catat Rekor Baru Sebagai Penguasa Terlama

Rabu, 09 September 2015 09:13 by fzhchyn | 7019 hits
63 Tahun Berkuasa, Ratu Elizabeth II Catat Rekor Baru Sebagai Penguasa Terlama
Image source: rollingston

DREAMERSRADIO.COM - Saat masih berusia 25 tahun, tepatnya pada tahun 1952, Ratu Elizabeth II menjadi penguasa Kerajaan Inggris setelah ayahnya Raja George VI wafat. Hingga sekarang, tercatat bahwa Ratu Elizabeth II sudah berkuasa selama 63 tahun dan berhasil mengalahkan sang nenek buyut, Ratu Victoria.

Pada Rabu (9/9) pukul 17.30 waktu setempat, Ratu Elizabeth II berkuasa selama 63 tahun dan tujuh bulan atau tepatnya 23.226 hari, 16 jam, dan 30 menit. Catatan ini melampaui rekor yang dipegang oleh mendiang Ratu Victoria, nenek buyut Ratu Elizabeth II.

Ratu Victoria berkuasa pada 1837, saat dia baru berusia 18 tahun, hingga akhir hayatnya pada 1901. Sejarah mencatat dia menduduki tampuk kekuasaan selama 63 tahun, tujuh bulan, dan dua hari.

Melansir BBC, untuk memperingati masa kekuasaan Ratu Elizabeth II, semua urusan di majelis rendah ditunda selama setengah jam sehingga semua anggota parlemen dapat menghormati ratu.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Di Sungai Thames, iring-iringan kapal bersejarah, kapal pesiar, dan kapal penumpang akan ambil bagian dalam prosesi yang berlangsung antara Tower Bridge dan Gedung Parlemen. Jembatan akan terangkat sebagai tanda penghormatan dan kapal perang HMS Belfast bakal melepaskan tembakan sebanyak empat kali.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II sendiri tidak akan berada di London saat perayaan berlangsung. Bersama suaminya, Ratu Elizabeth II akan meresmikan jalur rel Skotlandia yang menelan biaya £294 juta.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)