SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air

Selasa, 08 September 2015 17:02 by reinasoebisono | 9290 hits
Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang biksu asal Tiongkok memecahkan rekor layaknya seorang ninja yaitu berjalan di atas air. Biksu Shaolin bernama Shi Liliang yang berasal dari Provinsi Quanzhou ini mampu berjalan di atas air sepanjang 125 meter.

Namun bukan serta-merta berjalan di atas air, ia menggunakan papan kayu super tipis untuk membantunya berjalan cepat di atas air, sehingga secara sekilas, ia terlihat melayang saat berlari di atas air.


Shi Liliang saat melakukan uji rekor berjalan di atas air (Sanjuan8.com)

Melansir laman Viva, pria yang melakukan uji rekor dunia pada 7 September kemarin ini telah menghabiskan 10 tahun untuk berlatih. Ia belajar bagaimana cara melesat di atas di atas air dengan bantuan papan tipis yang disambungkan menggunakan tali.


Biksu Shi saat memeriksa kelengkapan peralatan uji rekornya (Archivefilms.com)

Shi memulai jejak rekornya pada 6 tahun lalu dengan mampu berjalan di atas air hanya sepanjang 15 meter. Sejak itu, kemampuan Shi meningkat. Tahun lalu ia mampu berjalan sejauh 118 meter.

Kini biksu tersebut tengah jadi sorotan dunia karena kegigihannya dalam berlatih hingga menorehka prestasi rekor mampu berjalan dengan cepat di atas air sepanjang 125 meter. 

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)