SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air

Selasa, 08 September 2015 17:02 by reinasoebisono | 9267 hits
Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang biksu asal Tiongkok memecahkan rekor layaknya seorang ninja yaitu berjalan di atas air. Biksu Shaolin bernama Shi Liliang yang berasal dari Provinsi Quanzhou ini mampu berjalan di atas air sepanjang 125 meter.

Namun bukan serta-merta berjalan di atas air, ia menggunakan papan kayu super tipis untuk membantunya berjalan cepat di atas air, sehingga secara sekilas, ia terlihat melayang saat berlari di atas air.


Shi Liliang saat melakukan uji rekor berjalan di atas air (Sanjuan8.com)

Melansir laman Viva, pria yang melakukan uji rekor dunia pada 7 September kemarin ini telah menghabiskan 10 tahun untuk berlatih. Ia belajar bagaimana cara melesat di atas di atas air dengan bantuan papan tipis yang disambungkan menggunakan tali.


Biksu Shi saat memeriksa kelengkapan peralatan uji rekornya (Archivefilms.com)

Shi memulai jejak rekornya pada 6 tahun lalu dengan mampu berjalan di atas air hanya sepanjang 15 meter. Sejak itu, kemampuan Shi meningkat. Tahun lalu ia mampu berjalan sejauh 118 meter.

Kini biksu tersebut tengah jadi sorotan dunia karena kegigihannya dalam berlatih hingga menorehka prestasi rekor mampu berjalan dengan cepat di atas air sepanjang 125 meter. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)