home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Janji Bangun Lapangan Sepakbola Untuk Anak-anak di Rusun Kemayoran

Senin, 07 September 2015 21:10 by fzhchyn | 2766 hits
Ahok Janji Bangun Lapangan Sepakbola Untuk Anak-anak di Rusun Kemayoran
Image source: jakarta.coc

DREAMERSRADIO.COM - Saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan pada Minggu malam (30/8) lalu, salah satu hal yang mereka bahas adalah wacana pembangunan lapangan sepakbola di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya menyambut cuma ngobrol-ngobrol saja. Itu nanti kami sampaikan, kami mau bikin lapangan bola di Kemayoran seperti yang di London," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/8) mengutip laman CNN.

Ahok juga mengatakan kalau pembangunan lapangan sepakbola tersebut merupakan keinginan dari Wapres Jusuf Kalla. Dan demi mewujudkannya, Ahok berencana akan membangun puluhan lapangan sepakbola di bekas lahan lapangan golf Kemayoran.

Tidak hanya membangun, Ahok menginginkan nantinya anak-anak atau penghuni rumah susun Kemayoran dapat bermain bola atau sekadar berolahraga di lapangan sepakbola yang akan disediakan. "Kalau keburu September nanti buat turnamen sepakbola anak-anak rusun," ujar Ahok.

Baca juga: Bintang Sepakbola Legendaris Francesco Totti Positif COVID-19

Ahok mengaku terinspirasi dengan negara Brazil yang disebutnya memiliki pemain bola yang berasal dari kampung-kampung. Hal itulah yang ingin ia terapkan nantinya di rumah susun Kemayoran.

Meski tak merinci jumlah yang akan dibangun, Ahok mengatakan disamping membangun lapangan sepakbola, dia juga akan mendorong pembangunan banyak rumah susun di Kemayoran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)