SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Janji Bangun Lapangan Sepakbola Untuk Anak-anak di Rusun Kemayoran

Senin, 07 September 2015 21:10 by zia92 | 2612 hits
Ahok Janji Bangun Lapangan Sepakbola Untuk Anak-anak di Rusun Kemayoran
Image source: jakarta.coc

DREAMERSRADIO.COM - Saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan pada Minggu malam (30/8) lalu, salah satu hal yang mereka bahas adalah wacana pembangunan lapangan sepakbola di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya menyambut cuma ngobrol-ngobrol saja. Itu nanti kami sampaikan, kami mau bikin lapangan bola di Kemayoran seperti yang di London," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/8) mengutip laman CNN.

Ahok juga mengatakan kalau pembangunan lapangan sepakbola tersebut merupakan keinginan dari Wapres Jusuf Kalla. Dan demi mewujudkannya, Ahok berencana akan membangun puluhan lapangan sepakbola di bekas lahan lapangan golf Kemayoran.

Tidak hanya membangun, Ahok menginginkan nantinya anak-anak atau penghuni rumah susun Kemayoran dapat bermain bola atau sekadar berolahraga di lapangan sepakbola yang akan disediakan. "Kalau keburu September nanti buat turnamen sepakbola anak-anak rusun," ujar Ahok.

Baca juga: 6 Nama Legenda Pesepakbola Eropa yang Memilih 'Gantung Sepatu' Tahun Ini

Ahok mengaku terinspirasi dengan negara Brazil yang disebutnya memiliki pemain bola yang berasal dari kampung-kampung. Hal itulah yang ingin ia terapkan nantinya di rumah susun Kemayoran.

Meski tak merinci jumlah yang akan dibangun, Ahok mengatakan disamping membangun lapangan sepakbola, dia juga akan mendorong pembangunan banyak rumah susun di Kemayoran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)