SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Musim Haji, Kabah Akan Dibalut 120 Kilogram Emas

Senin, 07 September 2015 08:28 by zia92 | 5129 hits
Sambut Musim Haji, Kabah Akan Dibalut 120 Kilogram Emas
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kain penutup Kabah di Masjidil Haram yang disebut kiswah merupakan tempat paling suci bagi umat Islam seluruh dunia. Dan menyambut musim haji yang sebentar lagi dimulai, Kerajaan Arab Saudi sedang mengebut pengerjaan kiswah baru.

Dilaporkan bahwa sebanyak 150 penjahit tengah berburu dengan waktu untuk menyelesaikan pesanan ini, seperti dilaporkan Emirates247, Minggu (6/9).

Kain penutup anyar itu mengikuti tradisi lama, berbahan sutra dikombinasi dengan benang perak. Bedanya, kiswah Kabah sekarang akan berbalur emas 120 kilogram lebih mewah dibanding sebelumnya. Panjang kiswah ini 45 meter, dengan tinggi 14 meter.

"Seharusnya beberapa hari ke depan kiswah yang dikerjakan bersama-sama ini sudah selesai," kata salah satu produsen kain yang disewa kerajaan, Mohammed bin Abdullah.

Baca juga: Berikan Kiswah Kakbah, Ini Permintaan Khusus Raja Salman untuk Masjid Istiqlal

Tidak diketahui berapa anggaran untuk membuat kain mewah tersebut. Tapi bila tahun lalu jadi perbandingan, maka Kerajaan Petro Dollar itu menggelontorkan 17 juta Dirham (setara Rp 65,4 miliar).

Dalam musim haji kali ini, diperkirakan tiga juta orang membanjiri Masjidil Haram. Ibadah utama akan dimulai pada 23 September mendatang.

[ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)