SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul di Acara Kampanye Donald Trump, Ketua dan Wakil Ketua DPR RI Kena Kritik

Sabtu, 05 September 2015 20:40 by ningcil | 5281 hits
Muncul di Acara Kampanye Donald Trump, Ketua dan Wakil Ketua DPR RI Kena Kritik
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemunculan dua pimpinan DPR RI, Setya Novanto dan Fadli Zon dalam acara jumpa pers kampanye yang digelar bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump baru-baru ini menuai kritik pedas dari berbagai kalangan di tanah air.

Penyebabnya adalah, lawatan keduanya ke AS ini merupakan undangan untuk menghadiri Konferensi Dunia IV Pimpinan Parlemen Dunia di markas PBB yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 2 September 2015.

Kritikan pedas justru malahn datang dari para rekan sesama anggota DPR. Tak heran, sebab pengusaha sukses Amerika Serikat Donald Trump memang dikenal sebagai sosok yang rasis dan anti-imigran ini juga memperkenalkan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.

“Bapak dan Ibu sekalian, ini adalah orang yang luar biasa, dia adalah kau tahu, Ketua DPR Indonesia datang ingin bertemu dengan saya, Setya Novanto. Salah satu orang paling kuat di Indonesia, pria hebat yang bertemu dengan saya hari ini,” tutur Trump.

Akan tetapi, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan bahwa kunjungannya bersama Novanto ke kampanye Donald Trump merupakan hal yang tak disengaja. Sebelumnya mereka hanya membicarakan bisnis dengan pengusaha sukses tersebut namun diperkenalkan saat jumpa pers.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

Fadli Zon menjelaskan bahwa dirinya dan Setya Novanto bertemu Donald Trump di kantornya di Trump Plaza pukul 13.00 waktu Amerika dan usai pertemuan keduanya beserta rombongan diajak turun untuk melihat jumpa pers yang akhirnya heboh setelah diunggah di YouTube.

Soal bakal calon presiden AS yang memperkenalkan Novanto sebagai orang besar dari Indonesia, menurut Fadli hanyalah improvisasi saja.

“Kami sambil jalan akan pamitan tentu sebagai sopan santun harus menunggu tuan rumah selesai. Menurut saya, Trump adalah pengusaha sukses yang punya visi. Meski sekarang dianggap kontroversial terutama soal imigrasi legal dan perbatasan, namun ia membuktikan sebagai pengusaha sukses,” jelas Fadli Zon.

Meski begitu banyak pihak yang menilai bahwa kemunculan keduanya di kampanye negara lain merupakan hal yang tak pantas untuk seorang petinggi negara seperti Setya Novanto dan Fadli Zon.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)