SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Bertahan Hidup, Ratusan Ribu Wildebeest Bermigrasi Gemparkan Netizen

Sabtu, 05 September 2015 21:00 by reinasoebisono | 7332 hits
Upaya Bertahan Hidup, Ratusan Ribu Wildebeest Bermigrasi Gemparkan Netizen
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Media sosial belakangan dipenuhi oleh berita dan foto-foto sekelompok binatang liar yang bernama wildebeest bermigrasi untuk mencari makan. Tidak tanggung-tanggung, kawanan ini hijrah dari satu tempat ke tempat lain dalam jumlah yang teramat banyak.

Diperkirakan sebanyak ratusan ribu wildebeest menyebrangi sungai dan padang di Masai Mara, Kenya dalam jarak ratusan kilometer. Perilaku ini dilakukan karena mereka mencari padang rumput segar untuk bertahan hidup di tengah musim kering.



Image source: Merdeka.com

Bulan-bulan seperti sekarang ini memang menjadi bulan langganan para binatang ini bermigrasi, namun jumlah pada tahun ini melampaui tahun-tahun sebelumnya. Fenomena migrasi ini bahkan menjadi daya tarik turis untuk berkunjung ke Masai Mara.

Masai Mara memang salah satu destinasi wisata alam di Kenya yang sudah mendunia. Tidak hanya jenis wildebeest, kawanan zebra dan mamalia lain juga ikut bermigrasi, jumlahnya setiap tahun bisa mencapai 2 juta hewan.


Image source: Merdeka.com

Fenomena migrasi ini juga sempat menghebohkan karena terjadi 3 bulan lebih cepat pada Maret lalu, namun tidak dalam kawanan yang banyak. Diperkirakan jumlah ini masih bertambah karena belum semua wildebeest bermigrasi dan aktivitas ini tidak selesai hanya dalam waktu beberapa hari.

(rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)