SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Bebas dari Wabah MERS, Korea Selatan Mulai Diserbu Wisatawan

Jumat, 04 September 2015 13:00 by zia92 | 4083 hits
Sudah Bebas dari Wabah MERS, Korea Selatan Mulai Diserbu Wisatawan
Image source: Yonhap News

DREAMERSRADIO.COM - Wabah MERS atau penyakit pernafasan yang berasal dari Timur Tengah beberapa waktu yang lalu sempat melanda Korea Selatan dalam waktu yang cukup lama. Setidaknya sebanyak 36 orang dinyatakan tewas dan ratusan orang terjangkit wabah ini.

Penyebaran wabah MERS di negeri ginseng tersebut terjadi saat seorang warganya baru saja pulang dari Arab Saudi. Ketidaktahuan rumah sakit atas kondisi pasien saat itu pun membuat penyebaran MERS sangat cepat di Korea Selatan.

Akibat penyebaran wabah ini, perekonomian hingga pariwisata di Korea Selatan mengalami penurunan yang signifikan. Pemerintah Korea Selatan dilaporkan menyuntikkan dana sebesar 22 triliun Won untuk membantu usaha yang anjlok.

Tepatnya pada akhir Juli lalu, Korea Selatan menyatakan bebas dari wabah ini. Dan keadaan pun berangsur membaik dalam beberapa bulan terakhir, seperti mulai terlihat banyaknya wisatawan asing yang datang ke Korea.

Baca juga: Jutaan Mawar di Deretan Tema berbeda Festival Ulsan Grand Park Rose!

Seperti dilaporkan Yonhap News, banyak wisatawan Cina yang mulai datang. Kerumunan besar terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Myeongdong, Seoul, Lotte Department Store pada Rabu (2/9) lalu.

Lotte Departement Sote mengatakan bahwa jumlah pengunjung dari Cina turun 50% pada bulan Juli dan 35% pada bulan Agustus.

(fzh)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)