home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Bebas dari Wabah MERS, Korea Selatan Mulai Diserbu Wisatawan

Jumat, 04 September 2015 13:00 by fzhchyn | 4242 hits
Sudah Bebas dari Wabah MERS, Korea Selatan Mulai Diserbu Wisatawan
Image source: Yonhap News

DREAMERSRADIO.COM - Wabah MERS atau penyakit pernafasan yang berasal dari Timur Tengah beberapa waktu yang lalu sempat melanda Korea Selatan dalam waktu yang cukup lama. Setidaknya sebanyak 36 orang dinyatakan tewas dan ratusan orang terjangkit wabah ini.

Penyebaran wabah MERS di negeri ginseng tersebut terjadi saat seorang warganya baru saja pulang dari Arab Saudi. Ketidaktahuan rumah sakit atas kondisi pasien saat itu pun membuat penyebaran MERS sangat cepat di Korea Selatan.

Akibat penyebaran wabah ini, perekonomian hingga pariwisata di Korea Selatan mengalami penurunan yang signifikan. Pemerintah Korea Selatan dilaporkan menyuntikkan dana sebesar 22 triliun Won untuk membantu usaha yang anjlok.

Tepatnya pada akhir Juli lalu, Korea Selatan menyatakan bebas dari wabah ini. Dan keadaan pun berangsur membaik dalam beberapa bulan terakhir, seperti mulai terlihat banyaknya wisatawan asing yang datang ke Korea.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Seperti dilaporkan Yonhap News, banyak wisatawan Cina yang mulai datang. Kerumunan besar terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Myeongdong, Seoul, Lotte Department Store pada Rabu (2/9) lalu.

Lotte Departement Sote mengatakan bahwa jumlah pengunjung dari Cina turun 50% pada bulan Juli dan 35% pada bulan Agustus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)