SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Balita Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Turki

Jumat, 04 September 2015 11:05 by ningcil | 6929 hits
Dua Balita Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Turki
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pemandangan yang menyedihkan terlihat di pinggir pantai Turki pada saat dua balita tewas terdampar. Dilaporkan dua balita ini merupakan kakak adik asal Suriah yang ikut orangtuanya hijrah.

Seperti dikutip dari Merdeka.com, Galip (5) dan Aylan (3) merupakan dua balita yang merupakan turunan Kurdi. Keduanya dilaporkan meninggal dunia saat ikut bersama ibu dan saudaranya hijrah dari Suriah ke Eropa.

Kekerasan yang dialami keluarga balita malang ini di Suriah membuat keluarga mereka tak tahan hidup di negara tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke Eropa. Sayangnya, pada saat tiba di Turki, kapal nelayan yang mereka tumpangi tenggelam.

“Kapal itu berisi 13 penumpang dan tenggelam di perairan Turki,” ujar otoritas keamanan pantai Turki seperti dilansir dari Aljazeera pada Kamis (03/09).


Image source: merdeka.com

Saat ditemukan meninggal dunia, Aylan si adik mengenakan kaos berwarna merah dan celana biru. Saat ditemukan di pinggir pantai, anak 3 tahun ini terlihat tanpa pelampung.

Sementara sang kakak, Galip ditemukan di bagian lain pantai tersebut. Salah satu korban tewas lainnya yaitu wanita yang dilaporkan bernama Rihan (35), diketahui merupkan ibu dari dua balita tersebut.

Ayah mereka, Abdullah dilaporkan selamat. Pada awalnya keluarga ini berniat untuk mengungsi ke Turki, namun ternyata memiliki tujuan akhir ke Kanada, tempat dimana kakak perempuan Abdullah, Teema tinggal.

Dilansir Washington Post, Teema mengatakan pada the Citizen, “Saya mencoba untuk menyokong mereka. Teman dan tetangga telah membantu saya untuk deposit bank, tapi kami tak bisa mengeluarkan mereka, itulah mengapa mereka ada di dalam perahu. Aku bahkan membayar sewa mereka di Turki, tapi mereka disana memperlakukan orang Suriah dengan sangat buruk.”

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menjadi petinju khususnya oleh kaum wanita memang masih menjadi suatu profesi yang langka. Namun, profesi tersebut berhasil dijalani seorang remaja perempuan Amaiya Zafar. Yang makin menarik, gadis ini juga ternyata menjadi petinju berhijab pertama yang diizinkan bertanding di Amerika Serikat....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan, warga dikeluhkan oleh kondisi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo yang dinilai kembali kumuh dan jorok karena pedagang kaki lima yang memenuhi dan berjualan di area jogging track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)