SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Balita Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Turki

Jumat, 04 September 2015 11:05 by ningcil | 6992 hits
Dua Balita Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Turki
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pemandangan yang menyedihkan terlihat di pinggir pantai Turki pada saat dua balita tewas terdampar. Dilaporkan dua balita ini merupakan kakak adik asal Suriah yang ikut orangtuanya hijrah.

Seperti dikutip dari Merdeka.com, Galip (5) dan Aylan (3) merupakan dua balita yang merupakan turunan Kurdi. Keduanya dilaporkan meninggal dunia saat ikut bersama ibu dan saudaranya hijrah dari Suriah ke Eropa.

Kekerasan yang dialami keluarga balita malang ini di Suriah membuat keluarga mereka tak tahan hidup di negara tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke Eropa. Sayangnya, pada saat tiba di Turki, kapal nelayan yang mereka tumpangi tenggelam.

“Kapal itu berisi 13 penumpang dan tenggelam di perairan Turki,” ujar otoritas keamanan pantai Turki seperti dilansir dari Aljazeera pada Kamis (03/09).


Image source: merdeka.com

Baca juga: Duh, Seorang Ayah Ajak Balitanya Bunuh Diri dan Disiarkan Live di Facebook

Saat ditemukan meninggal dunia, Aylan si adik mengenakan kaos berwarna merah dan celana biru. Saat ditemukan di pinggir pantai, anak 3 tahun ini terlihat tanpa pelampung.

Sementara sang kakak, Galip ditemukan di bagian lain pantai tersebut. Salah satu korban tewas lainnya yaitu wanita yang dilaporkan bernama Rihan (35), diketahui merupkan ibu dari dua balita tersebut.

Ayah mereka, Abdullah dilaporkan selamat. Pada awalnya keluarga ini berniat untuk mengungsi ke Turki, namun ternyata memiliki tujuan akhir ke Kanada, tempat dimana kakak perempuan Abdullah, Teema tinggal.

Dilansir Washington Post, Teema mengatakan pada the Citizen, “Saya mencoba untuk menyokong mereka. Teman dan tetangga telah membantu saya untuk deposit bank, tapi kami tak bisa mengeluarkan mereka, itulah mengapa mereka ada di dalam perahu. Aku bahkan membayar sewa mereka di Turki, tapi mereka disana memperlakukan orang Suriah dengan sangat buruk.”

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)