SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lolos Hukuman Mati Di Arab Saudi, Satinah Tiba Di Indonesia

Kamis, 03 September 2015 19:17 by reinasoebisono | 8127 hits
Lolos Hukuman Mati Di Arab Saudi, Satinah Tiba Di Indonesia
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Seorang Tenaga Kerja Wanita asal Ungaran, Jawa Tengah, Satinah yang beberapa waktu lalu kasus a ia membunuh majikannya terbukti menjadi isu besar akhirnya terselesaikan. Satinah tiba di Indonesia setelah 8 tahun mendekam di sel Saudi.

Satinah mendapat pemaafan (tanazul) dari ahli waris melalui proses pembayaran diyat sebesar 7 juta riyal atau setara dengan Rp21 miliar yang telah dibayarkan bulan Mei 2014 lalu, melansir laman CNN.

Upaya diplomatik terakhir yang dilakukan Kemenlu Indonesia adalah saat kunjungan Menlu Retno ke Arab Saudi Mei lalu agar Satinah mendapatkan maaf karena telah membayar uang diyat. Jika sudah mendapat maaf dari akhli waris korban melalui pengadilan hak khusus, seorang terpidana dapat lolos dari ancaman hukuman mati di persidangan hak umum.

Pada 30 Agustus 2015 kemarin, KBRI Riyadh, Radhwan Al Musigeeh mengkonfirmasi bahwa nota banding Jaksa Penuntut Umum ditolak oleh hakim yang mengartikan hukuman pidana 8 tahun Satinah telah jadi ketetapan dan Satinah bisa dipulangkan.

Sebelum tiba di tanah air pada Rabu (2/9) lalu, Satinah terbukti melakukan pembunuhan terhadap majikannya Nurah Al Gharib, 70, warga negara Arab Saudi pada 26 Juni 2007. Ia juga mendapat 2 pidana lainnya yaitu pencurian dan zina muhson.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)