SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Tragedi MH370 dan MH17, Malaysia Airlines Restrukturisasi dan Ganti Nama

Rabu, 02 September 2015 15:00 by zia92 | 4883 hits
Pasca Tragedi MH370 dan MH17, Malaysia Airlines Restrukturisasi dan Ganti Nama
Image source: sott.net

DREAMERSRADIO.COM - Maskapai penerbangan nasional Malaysia, Malaysia Airlines (MAS) melakukan restrukturisasi dan berganti nama menjadi Malaysia Airlines Berhad (MAB). Maskapai baru ini telah mendapatkan Sertifikat Operator Udara (AOC) dari Departemen Penerbangan Sipil pada Selasa (1/9).

Seperti dilansir laman CNN, dilaporkan oleh harian Malaysia, The Sun bahwa MAB telah menjalani audit selama berbulan-bulan, termasuk uji kelayakan operasi maskapai, perawatan pesawat, serta kesesuaian peraturan, untuk mendapatkan setifikat tersebut.

Restrukturisasi ini merupakan bagian dari anggaran negara Khazanah Nasional Malaysia yang mencapai 1,6 miliar dolar Amerika, atau sekitar 22,1 triliun rupiah, untuk merestrukturisasi MAS agar kembali agar meraih keuntungan dalam waktu tiga tahun.

Pasalnya, MAS bangkrut secara teknis dan terlilit utang sejak tahun 2013, bahkan sebelum insiden hilangnya pesawat MH370 dan jatuhnya MH17 di perbatasan Ukraina tahun lalu.

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Maskapai baru ini menjanjikan pesawat yang lebih baru, pemangkasan sejumlah rute, dan struktur manajemen yang lebih ramping, menyebabkan ribuan karyawan terpaksa diberhentikan atau ditawarkan pekerjaan baru.

Selain perubahan nama, tidak ada perubahan lainnya yang signifikan. Hanya saja kantor akan dipindahkan dari yang sebelumnya berada di Subang ke Sepang, menurut Kathleen Leong, Senior Manajer Penjualan Regional MAB.

CEO MAB, Christoph Mueller menyatakan bahwa mereka sedang menfokuskan agar MAB dapat lepas landas pada September ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)