SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Tragedi MH370 dan MH17, Malaysia Airlines Restrukturisasi dan Ganti Nama

Rabu, 02 September 2015 15:00 by zia92 | 4952 hits
Pasca Tragedi MH370 dan MH17, Malaysia Airlines Restrukturisasi dan Ganti Nama
Image source: sott.net

DREAMERSRADIO.COM - Maskapai penerbangan nasional Malaysia, Malaysia Airlines (MAS) melakukan restrukturisasi dan berganti nama menjadi Malaysia Airlines Berhad (MAB). Maskapai baru ini telah mendapatkan Sertifikat Operator Udara (AOC) dari Departemen Penerbangan Sipil pada Selasa (1/9).

Seperti dilansir laman CNN, dilaporkan oleh harian Malaysia, The Sun bahwa MAB telah menjalani audit selama berbulan-bulan, termasuk uji kelayakan operasi maskapai, perawatan pesawat, serta kesesuaian peraturan, untuk mendapatkan setifikat tersebut.

Restrukturisasi ini merupakan bagian dari anggaran negara Khazanah Nasional Malaysia yang mencapai 1,6 miliar dolar Amerika, atau sekitar 22,1 triliun rupiah, untuk merestrukturisasi MAS agar kembali agar meraih keuntungan dalam waktu tiga tahun.

Pasalnya, MAS bangkrut secara teknis dan terlilit utang sejak tahun 2013, bahkan sebelum insiden hilangnya pesawat MH370 dan jatuhnya MH17 di perbatasan Ukraina tahun lalu.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

Maskapai baru ini menjanjikan pesawat yang lebih baru, pemangkasan sejumlah rute, dan struktur manajemen yang lebih ramping, menyebabkan ribuan karyawan terpaksa diberhentikan atau ditawarkan pekerjaan baru.

Selain perubahan nama, tidak ada perubahan lainnya yang signifikan. Hanya saja kantor akan dipindahkan dari yang sebelumnya berada di Subang ke Sepang, menurut Kathleen Leong, Senior Manajer Penjualan Regional MAB.

CEO MAB, Christoph Mueller menyatakan bahwa mereka sedang menfokuskan agar MAB dapat lepas landas pada September ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya....
  • HOT !
    Hari ini (13/9) Fenomena bulan purnama langka, Harvest Moon akan muncul pada malam nanti. Harvest moon selanjutnya diprediksi akan terjadi lagi di pada tahun 2049 mendatang. Bulan purnama kali ini disebut sebagai Harvest Moon karena saat fenomena ini terjadi, Bulan mencapai puncak paling bersinarnya dan berada paling dekat dengan equinox atau lamanya waktu siang dan malam sama di musim semi. Berdasarkan The Old Farmer's Almanac, nama lain dari fenomena ini adalah Corn Moon. Sebagian masyarakat meyakini kemunculannya sebagai penanda awal dari masa keberuntungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)