SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Dari Setengah Pendukung Partai Republik Percaya Obama Penganut Islam?

Rabu, 02 September 2015 11:00 by reinasoebisono | 12924 hits
Lebih Dari Setengah Pendukung Partai Republik Percaya Obama Penganut Islam?
Image source: Mashable

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah polling yang diadakan oleh Public Policy pro-Demokrat menunjukkan hasil yang agak mencengangkan. Poling ini mempertanyakan kepastian agama Presiden Obama yang ditanyakan ke partai oposisi presiden, yaitu Partai Republik.

Berdasarkan hasil survey, 54% dari pendukung Partai Republik atau biasa disebut Republican yang diberikan polling, percaya bahwa Presiden Obama beragama Muslim. 32% mengatakan mereka tidak yakin, dan 14% percaya Obama beragama Kristen.

Salah seorang anggota Partai Republik yang juga Gubernur Wisconsin, Scott Walker mengatakan ia tidak tahu apakah Presiden Obama penganut Kristen atau bukan.

“(Saya) tidak bisa tahu keyakinan seseorang, entah Presiden Obama itu Kristen atau bukan kecuali saya sudah benar-benar berbicara dengannya,” kata Walker melansir Mashable.

Meninjau lebih jauh, koresponden yang memilih percaya Obama beragama Muslim karena Obama tidak lahir di Amerika Serikat. Pada masa kampanye pemilu Presiden pertamanya, akta kelahiran Obama dianggap palsu karena pihak oposisi mengklaim ia lahir di Kenya.

Baca juga: Barrack Obama Bakal Kunjungi Indonesia Bulan Juli, Ini Alasannya!

Obama dianggap memalsukan akta kelahirannya agar bisa menjadi kandidat Presiden Amerika Serikat. Namun mengutip Huffington Post, Obama bisa menjadi Presiden karena ibunya berkewarganegaraan Amerika. Terlebih ia memiliki darah Muslim dari ayah tirinya saat berdomisili di Indonesia membuat Partai Republik percaya ia beragama Islam.

Sebenarnya, Obama telah menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Kristiani dan memiliki keyakinan pada Kristen. Namun sejak kampanye 2008, agama Presiden keturunan Indonesia tersebut dipertanyakan. Hingga banyak kritikus yang mengatakan Obama adalah seorang Muslim.

Polling ini sendiri dilakukan akhir Agustus kemarin, tepatnya dari tanggal 28-30 Agustus 2015. Namun hasil polling dan alasannya dinilai sedikit tidak masuk akal karena memang tidak ada bukti khusus mengenai hasil survey tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)