home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakek 82 Tahun Ini Ramaikan Demo Buruh di Istana Negara dengan Kostum Uniknya

Selasa, 01 September 2015 19:38 by ningcil | 5006 hits
Kakek 82 Tahun Ini Ramaikan Demo Buruh di Istana Negara dengan Kostum Uniknya
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Di kerumunan aksi para buruh menuntut kenaikan upah dan kesejahteraan hidup, ada seorang kakek tua yang hadir ikut berdemo di depan Istana Kepresidenan, Jakarta. Dengan kostum unik, dia menarik perhatian para demonstran.

Pantauan merdeka.com, si kakek memakai caping dan kaos kaki belang-belang. Dia memegang sebuah papan yang memuat tulisan, sebagaimana biasanya para demonstran Dia adalah Sukimin (82) kakek asal Solo, yang mengaku pensiunan TNI AD tahun 1958. Sudah dari pukul 8 pagi tiba di Istana untuk mendukung demo buruh di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Saya sengaja datang ke sini untuk dukung buruh yang ikut demo," tutur Sukimin, saat diwawancarai awak media, Selasa (1/9). Sukimin juga mengatakan buruh harus bisa bersatu, jika memang ingin didengar oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

"Jangan ada banyak organisasi buruh, kalau bisa satu aja, biar bisa kompak," pintanya. Selain itu, kakek sembilan cucu ini juga mengatakan harus ada musyawarah mufakat dan jangan ambil keputusan sepihak.

"Buat apaan ada DPR sama MPR kalo cuma makanin duit rakyat doang, mobil udah pada bagus, masih aja duit rakyat dimakan," kata Sukimin dengan suara lantang.

Menurut dia, pemerintah dan bawahannya harus mengikuti aturan yang sudah dibuat dan yang sudah ada. "Jangan rakyat dong yang ditekan dan tertekan, pemerintah harus perhatikan kaum yang di bawah (rakyat)," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)