SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakek 82 Tahun Ini Ramaikan Demo Buruh di Istana Negara dengan Kostum Uniknya

Selasa, 01 September 2015 19:38 by ningcil | 4801 hits
Kakek 82 Tahun Ini Ramaikan Demo Buruh di Istana Negara dengan Kostum Uniknya
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Di kerumunan aksi para buruh menuntut kenaikan upah dan kesejahteraan hidup, ada seorang kakek tua yang hadir ikut berdemo di depan Istana Kepresidenan, Jakarta. Dengan kostum unik, dia menarik perhatian para demonstran.

Pantauan merdeka.com, si kakek memakai caping dan kaos kaki belang-belang. Dia memegang sebuah papan yang memuat tulisan, sebagaimana biasanya para demonstran Dia adalah Sukimin (82) kakek asal Solo, yang mengaku pensiunan TNI AD tahun 1958. Sudah dari pukul 8 pagi tiba di Istana untuk mendukung demo buruh di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Saya sengaja datang ke sini untuk dukung buruh yang ikut demo," tutur Sukimin, saat diwawancarai awak media, Selasa (1/9). Sukimin juga mengatakan buruh harus bisa bersatu, jika memang ingin didengar oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Polri Akui Dana Setahun Habis untuk Amankan Aksi Bela Islam

"Jangan ada banyak organisasi buruh, kalau bisa satu aja, biar bisa kompak," pintanya. Selain itu, kakek sembilan cucu ini juga mengatakan harus ada musyawarah mufakat dan jangan ambil keputusan sepihak.

"Buat apaan ada DPR sama MPR kalo cuma makanin duit rakyat doang, mobil udah pada bagus, masih aja duit rakyat dimakan," kata Sukimin dengan suara lantang.

Menurut dia, pemerintah dan bawahannya harus mengikuti aturan yang sudah dibuat dan yang sudah ada. "Jangan rakyat dong yang ditekan dan tertekan, pemerintah harus perhatikan kaum yang di bawah (rakyat)," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)