SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakek 82 Tahun Ini Ramaikan Demo Buruh di Istana Negara dengan Kostum Uniknya

Selasa, 01 September 2015 19:38 by ningcil | 4839 hits
Kakek 82 Tahun Ini Ramaikan Demo Buruh di Istana Negara dengan Kostum Uniknya
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Di kerumunan aksi para buruh menuntut kenaikan upah dan kesejahteraan hidup, ada seorang kakek tua yang hadir ikut berdemo di depan Istana Kepresidenan, Jakarta. Dengan kostum unik, dia menarik perhatian para demonstran.

Pantauan merdeka.com, si kakek memakai caping dan kaos kaki belang-belang. Dia memegang sebuah papan yang memuat tulisan, sebagaimana biasanya para demonstran Dia adalah Sukimin (82) kakek asal Solo, yang mengaku pensiunan TNI AD tahun 1958. Sudah dari pukul 8 pagi tiba di Istana untuk mendukung demo buruh di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Saya sengaja datang ke sini untuk dukung buruh yang ikut demo," tutur Sukimin, saat diwawancarai awak media, Selasa (1/9). Sukimin juga mengatakan buruh harus bisa bersatu, jika memang ingin didengar oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

"Jangan ada banyak organisasi buruh, kalau bisa satu aja, biar bisa kompak," pintanya. Selain itu, kakek sembilan cucu ini juga mengatakan harus ada musyawarah mufakat dan jangan ambil keputusan sepihak.

"Buat apaan ada DPR sama MPR kalo cuma makanin duit rakyat doang, mobil udah pada bagus, masih aja duit rakyat dimakan," kata Sukimin dengan suara lantang.

Menurut dia, pemerintah dan bawahannya harus mengikuti aturan yang sudah dibuat dan yang sudah ada. "Jangan rakyat dong yang ditekan dan tertekan, pemerintah harus perhatikan kaum yang di bawah (rakyat)," ujarnya.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)