SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Plesetan Azan Untuk Sindir Pengguna Facebook, Seorang Muazin Diproses Hukum

Selasa, 01 September 2015 08:35 by reinasoebisono | 9861 hits
Buat Plesetan Azan Untuk Sindir Pengguna Facebook, Seorang Muazin Diproses Hukum
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Maksud baik belum tentu melalui cara yang baik, mungkin kata-kata itu sangat pas untuk seorang muazin atau penyeru Azan di Mesir ini. Seorang muazin bernama Mahmoud Al-Moghazi diperkarakan secara hukum.

Yang dipermasalahkan adalah ketika menyeru azan Subuh, al-Moghazi bukannya mengucapkan assalatu khairum minan naum, yang berarti "salat itu lebih utama ketimbang tidur," menjadi kalimat yang berarti "salat itu lebih utama ketimbang menghabiskan waktu dengan Facebook."

Sontak sejumlah jamaah di Masjid Sayed Ghazi protes. Al-Moghazi pun diskors dan diproses secara hukum. Ekstrimnya lagi, seorang jamaah menuding Al-Moghazi melakukan hal yang sesat.

Baca juga: Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!

Al-Moghazi sendiri menuding tuduhannya tersebut tidak beralasan dan balik mengatakan bahwa jamaah tersebut adalah orang yang jarang datang ke Masjid Sayed Ghazi. Al-Moghazi diperkirakan kesal karena banyak orang yang lebih seru bermain Facebook daripada datang ke Masjid untuk ibadah.

Al-Moghazi pun melontarkan ancaman akan mogok makan dan menuntut Presiden Abdel-Fattah Al-Sisi untuk membebaskannya dari proses hukum. Belum ada konfirmasi lanjut dari pihak terkait mengenai kasus ini.

(rei/BBC)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)