SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Plesetan Azan Untuk Sindir Pengguna Facebook, Seorang Muazin Diproses Hukum

Selasa, 01 September 2015 08:35 by reinasoebisono | 9818 hits
Buat Plesetan Azan Untuk Sindir Pengguna Facebook, Seorang Muazin Diproses Hukum
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Maksud baik belum tentu melalui cara yang baik, mungkin kata-kata itu sangat pas untuk seorang muazin atau penyeru Azan di Mesir ini. Seorang muazin bernama Mahmoud Al-Moghazi diperkarakan secara hukum.

Yang dipermasalahkan adalah ketika menyeru azan Subuh, al-Moghazi bukannya mengucapkan assalatu khairum minan naum, yang berarti "salat itu lebih utama ketimbang tidur," menjadi kalimat yang berarti "salat itu lebih utama ketimbang menghabiskan waktu dengan Facebook."

Sontak sejumlah jamaah di Masjid Sayed Ghazi protes. Al-Moghazi pun diskors dan diproses secara hukum. Ekstrimnya lagi, seorang jamaah menuding Al-Moghazi melakukan hal yang sesat.

Al-Moghazi sendiri menuding tuduhannya tersebut tidak beralasan dan balik mengatakan bahwa jamaah tersebut adalah orang yang jarang datang ke Masjid Sayed Ghazi. Al-Moghazi diperkirakan kesal karena banyak orang yang lebih seru bermain Facebook daripada datang ke Masjid untuk ibadah.

Al-Moghazi pun melontarkan ancaman akan mogok makan dan menuntut Presiden Abdel-Fattah Al-Sisi untuk membebaskannya dari proses hukum. Belum ada konfirmasi lanjut dari pihak terkait mengenai kasus ini.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)