SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

1 September Ada Demo Buruh di Istana, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Senin, 31 Agustus 2015 09:20 by zia92 | 11364 hits
1 September Ada Demo Buruh di Istana, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Terus melemahnya nilai tukar rupiah dalam beberapa minggu terakhir ini berakibat kepada banyak hal, salah satunya adalah Pemberhentian Kerja (PHK) secara besar-besaran. Hal ini tentu membuat banyak pihak seperti buruh merasa dirugikan.

Dan untuk menyuarakan penolakan terhadap hal itu, ribuan buruh dari kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi akan melakukan unjuk rasa di Bundaran HI menuju Istana Merdeka pada Selasa 1 September besok.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal dalam siaran persnya beberapa waktu lalu mengatakan, demo akan dilakukan dengan long march dari Bundaran HI hingga Monas.

Ada sembilan poin yang akan disampaikan dalam aksi unjuk rasa tersebut yakni: Turunkan harga barang pokok dan BBM, meminta pemerintah mengambil langkah-langkah agar tidak terjadinya PHK besar-besaran akibat situasi perekonomian yang tidak baik, menghentikan kemudahan-kemudahan masuknya tenaga kerja asing dan mengembalikan daya beli dengan menaikkan upah minimum 2016.

Kemudian, pemerintah diminta memperbaiki pelayanan BPJS Kesehatan dengan menghapus sistem INA CBGs dan COB, karena buruh saat ini menerima jaminan kesehatan yang lebih buruk dengan adanya BPJS. Jaminan pensiun yang tidak diskriminatif antara pegawai negeri sipil, TNI, Polri, dan buruh swasta.

Selanjutnya, masalah penegakan aturan keselamatan kerja dan pembubaran pengadilan buruh/PHI dengan merevisi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004.

Untuk mengantisipasi aksi demonstrasi ini, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan ribuan anggotanya. Selain pengamanan, sejumlah ruas jalan dan arus lalu lintas yang menuju lokasi demo akan dialihkan. Pengalihan arus akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB, Senin 1 September 2015.

1. Bundaran HI

A. Dari Semanggi/Jl. Sudirman arah ke Bunderan HI dialihkan ke Jl. Teluk Betung-Jl. Kebon Kacang/Dukuh Atas lalu Jl. Sultan Agung dan seterusnya.

B. Dari Jl. Diponegoro arah ke Jl. Imam Bonjol dialihkan ke Jl. Rasuna Said.

C. Dari Jl. Hayam Wuruk arah ke Harmoni dibelokan ke kiri Jl. Juanda - Pasar Baru - Lapangan Banteng dan seterusnya.

Baca juga: Program Musik 'Show Champion' Justru Tayangkan Episode Spesial di Tengah Mogok Kerja Karyawan MBC

D. Dari Tanah Abang arah ke Jl. Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl. Merdeka Selatan - Tugu Tani dan seterusnya.

E. Dari Jl. Merdeka Selatan arah ke Tanah Abang dialihkan ke kanan Harmoni dan seterusnya.

F. Dari Jl. Kebon Sirih diluruskan ke Jl. Kebon Kacang - Tanah Abang dan seterusnya.

G. Dari Tanah Abang arah ke Kebon Sirih diluruskan ke arah Tugu Tani dan seterusnya.

2. Istana Negara (Jl. Medan Merdeka Utara)

A. Arah Thamrin belok kiri ke Patung Kuda masuk ke Jl. Budi kemuliaan arah ke Jl. Majapahit - Harmoni dan seterusnya.

B. Dari Tugu Tani belok kanan arah ke Masjid Istiqlal - Pasar Baru dan seterusnya.

C. Dari Jl. Juanda di alihkan ke Jl. Pasar Baru - Lapangan Banteng - Jl. Gunung Sahari dan seterusnya.

D. Dari Jl. Merdeka Selatan diluruskan ke Jl. Budi Kemuliaan.

Bagi pengguna jalan yang tidak berkepentingan pada area tersebut agar menghindari jalan tersebut di atas, sehingga tidak terjebak kepadatan lalu lintas.

[bal]

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)