SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tangkap Satu Pelaku Bom Bangkok, Polisi Buru Pelaku Lainnya

Minggu, 30 Agustus 2015 18:00 by reinasoebisono | 8544 hits
Tangkap Satu Pelaku Bom Bangkok, Polisi Buru Pelaku Lainnya
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Seseorang yang memiliki bahan-bahan untuk membuat bom ditangkap oleh polisi Thailand. Orang ini diduga kuat terlibat dalam pengeboman kuil Erawan. Ia ditanggap di sebuah kompleks apartemen murah di pinggiran Bangkok.

Melansir CNN, proia ditangkap adalah pelaku yang wajahnya terekam CCTV yang dianggap sebagai pelaku utama. Namun pria ini bukanlah pelaku berkaus kuning yang datang menggunakan motor dan meletakkan bom di kursi kuil.


Pelaku pemboman Kuil Erawan yang ditangkap di apartemennya (Daily Mail)

Bahan pembuat bom, 10 paspor palsu, dan barang bukti lainnya ditemukan di apartemen tersangka saat penggeledahan. Pria berusia 28 tahun ini juga dilaporkan menyewa 4 apartemen lain sejak 2014.

Polisi masih memburu pelaku lainnya karena diduga pengeboman tidak dilakukan sendirian. Namun pihak kepolisian sendiri masih bungkam dan belum mau memberikan keterangan tentang pelaku yang mereka tangkap atau perkembangan pelaku lainnya.



Perangkat bom dan pelaku yang ditangkap saat terekam CCTV di lokasi kejadian (Daily Mail)

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Seorang saksi yang juga penghuni kompleks apartemen mengatakan bahwa pelaku yang ditangkap tidak tinggal di sana sendirian. Ia terlihat tinggal dengan seorang laki-laki yang tidak kelihatan lagi sejak Jumat lalu.

Karena tindakan kepolisian Thailand yang dianggap lamban, banyak spekulasi mengenai pelaku bom yang menewaskan 20 orang tersebut. Isu yang liar tersebar adalah kelompok separatis selatan, organisasi militan, hingga simpatisan Uighur.

(rei)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)