SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tangkap Satu Pelaku Bom Bangkok, Polisi Buru Pelaku Lainnya

Minggu, 30 Agustus 2015 18:00 by reinasoebisono | 8517 hits
Tangkap Satu Pelaku Bom Bangkok, Polisi Buru Pelaku Lainnya
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Seseorang yang memiliki bahan-bahan untuk membuat bom ditangkap oleh polisi Thailand. Orang ini diduga kuat terlibat dalam pengeboman kuil Erawan. Ia ditanggap di sebuah kompleks apartemen murah di pinggiran Bangkok.

Melansir CNN, proia ditangkap adalah pelaku yang wajahnya terekam CCTV yang dianggap sebagai pelaku utama. Namun pria ini bukanlah pelaku berkaus kuning yang datang menggunakan motor dan meletakkan bom di kursi kuil.


Pelaku pemboman Kuil Erawan yang ditangkap di apartemennya (Daily Mail)

Bahan pembuat bom, 10 paspor palsu, dan barang bukti lainnya ditemukan di apartemen tersangka saat penggeledahan. Pria berusia 28 tahun ini juga dilaporkan menyewa 4 apartemen lain sejak 2014.

Polisi masih memburu pelaku lainnya karena diduga pengeboman tidak dilakukan sendirian. Namun pihak kepolisian sendiri masih bungkam dan belum mau memberikan keterangan tentang pelaku yang mereka tangkap atau perkembangan pelaku lainnya.



Perangkat bom dan pelaku yang ditangkap saat terekam CCTV di lokasi kejadian (Daily Mail)

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Seorang saksi yang juga penghuni kompleks apartemen mengatakan bahwa pelaku yang ditangkap tidak tinggal di sana sendirian. Ia terlihat tinggal dengan seorang laki-laki yang tidak kelihatan lagi sejak Jumat lalu.

Karena tindakan kepolisian Thailand yang dianggap lamban, banyak spekulasi mengenai pelaku bom yang menewaskan 20 orang tersebut. Isu yang liar tersebar adalah kelompok separatis selatan, organisasi militan, hingga simpatisan Uighur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)